Disdukcapil Mamberamo Raya Turunkan 4 Tim Jebol Perekaman KTP-el

Suasana perekaman KTP-el di salah satu distrik di Kabupaten Mamberamo Raya, baru-baru ini.
banner 120x600
banner 468x60
Suasana perekaman KTP-el di salah satu distrik di Kabupaten Mamberamo Raya, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamberamo Raya menurutkan 4 tim dalam program Jemput Bola (Jebol) untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk Eletronik (KTP-el).

 

Keempat tim Jebol Perekaman KTP-el itu, dilepas langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mamberamo Raya, Drs Farid Hidayat, di Burmeso, Mamberamo Raya, Kamis, 4 April 2019.

 

“Keempat Tim Jebol Perekaman KTP-el ini, untuk percepatan perekaman KTP-el ke Distrik Roufaer, Saway, Poiwai dan Waropen Atas,” kata Kadisdukcapil, Farid Hidayat didampingi Kabid Piak dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Mamberamo Raya, Heru Cahyono Putro, SE, MM kepada Papuaterkini.com.

 

Dijelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk melaksanakan instruksi Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) dan Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos untuk menyisir ke kampung-kampung terutama bagi masyarakat yang tidak bisa menjangkau ibu kota dalam mendapatkan indentitas KTP-el.

 

Kadisdukcapil Farid Hidayat mengatakan, jika Tim Jebol Perekaman KTP-el itu, menargetkan semua kampung yang ada di empat distrik itu, semua warga terlayani perekaman KTP-el, termasuk administrasi kependudukan lainnya.

 

“Targetnya, semua kampung yang ada dapat disisir agar warga dapat memiliki KTP-el,” jelasnya.

 

Dikatakan, Disdukcapil Kabupaten Mamberamo Raya dalam program Jebol Perekaman KTP-el itu, pada tahap pertama menargetkan 1.900 KTP-el. “Ya, targetnya sebanyak 1.900 warga dapat melakukan perekaman KTP-el,” katanya.

 

Kadisdukcapil Mamberamo Raya, Drs Farid Hidayat melepas 4 tim Jebol Perekaman KTP-el, baru-baru ini.

Ditambahkan, program Jebol Perekaman KTP-el ini, tim dari Disdukcapil Mamberamo Raya menyasar penduduk yang masih belum memiliki KTP-el.

 

“Sesuai perintah Bupati Mamberamo Raya, semua warga harus memiliki KTP-el. Jadi, kami berupaya gencar melalukan jemput bola untuk perekaman KTP-el ini,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *