Pemkab Mambramo Raya Gandeng USTJ Susun Rencana Induk e-Government

Bupati Mambramo Raya, Dorinus Dasinapa, SSos, AKs bersama Wakil Rektor USTJ, Suyatno menunjukkan MoU yang Sunday ditandatangani, Selasa (9/4). (Foto Rambat)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pemkab Mamberamo Raya bekerjasama degan Universitas Sains Teknologi Jayapura (USTJ) dalam penyusunan e-Government.

 

Kerjasama itu ditanda dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, S.Sos, AKs dengan Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Managemen USTJ, Yulius Palimbong tentang Penyusunan Rencana Induk E-Government Kabupaten Mamberamo Raya Tahun 2019 – 2024 di Kampus USTJ, Selasa (9/4).

 

Penandatanganan MoU it, disaksikan Kadis Infokom Mamberamo Raya, Moses Store, Pembantu Rektor USTJ, Suyatno dan jajarannya.

 

Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, SSos, AKs mengatakan, jika kerjasama dengan USTJ dalam penyusunan rencana induk e-Government sangat penting bagi Pemkab Mamberamo Raya.

 

“Kami berupaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan, melalui kerjasama ini. Apalagi, Kabupaten Mamberamo Raya merupakan daerah yang tertinggal,” katanya.

 

Untuk itu, Bupati Dasinap meminta masyarakat Mamberamo Raya bersama stakeholder dapat mendukung kerjasama ini agar terwujud dengan baik.

 

Bupati Dasinapa berharap USTJ juga dapat membantu generasi muda Mamberamo Raya dalam melanjutkan jenjang pendidikan atau secara umum dalam peningkatan SDM Mamberamo Raya.

 

“Kita berupaya untuk menghadirkan layanan internet maupun layanan telekomunikasi. Kami harap Telkom dapat membantu, karena masyarakat sangat membutuhkan,” imbuhnya.

 

Wakil Rektor USTJ, Suyatno menambahkan Kika USTJ sebagai lembaga pendidikan tinggi mendorong pemerintahan yang bersih dan transparan.<

/p>

 

“Kerjasama ini adalah salah satu arah untuk menuju pemerintahan yang bersih dan transparan,” katanya.

 

Dikatakan, USTJ sebagai lembaga perguruan tinggi memiliki tenaga yang mumpuni dalam penyusunan rencana induk e-Government itu.

 

“Pada prinsipnya, kita siap mendorong mengimplementasika pemerintahan yang bersih dan transparan do Mamberamo Raya, dengan cara membuat e-Government itu,” imbuhnya.

 

USTJ sendiri telah dipercaya beberapa pemerintah daerah di Papua dalam penyusunan e-Government, diantaranya Pemkab Keerom dan Sarmi. (bat)

 

Tinggalkan Balasan