Jika Ditunjuk DPP Nasdem, Gerson Soma Siap Jabat Ketua DPR Papua

Gerson Soma
banner 120x600
banner 468x60
Gerson Soma

JAYAPURA (PT) – Anggota DPR Papua dari Partai Nasdem, Gerson Soma menyatakan siap menjabat pimpinan DPR Papua jika dipercayakan oleh partai.

Ia mengatakan, putusan MK terkait Pileg, ada 19 perkara dari Papua dan semua ditolak MK maka itu merupakan keputusan final dan KPU Papua telah melakukan pleno penetapan calon Anggota DPR Papua terpilih di Hotel Grand Abe, Kota Jayapura, Rabu, 14 Agustus 2019.

Dalam pleno KPU Papua itu, Partai Nasdem Papua memperoleh kursi terbanyak DPR Papua dan berhak untuk jabatan Ketua DPR Papua lima tahun ke depan.

Gerson Soma mengaku terpilih kedua kalinya sebagai anggota DPR Papua dengan kemenangan yang ia dapat di lapangan.

Terkait dengan itu, Gerson Soma siap jika ia ditunjuk oleh Partai Nasdem untuk menjadi Ketua DPR Papua. “Jika DPP Partai Nasdem menunjuk saya sebagai Ketua DPR Papua. Saya sebagai kader tentu sangat siap,” kata Gerson Soma.

Diakui, DPW Partai Nasdem Papua telah mengusulkan tiga calon ketua DPR Papua ke DPP Partai Nasdem, sehingga jika ia diberi kepercayaan, maka ia siap memimpin DPR Papua.

Menurutnya, jabatan ketua DPR Papua adalah hak Orang Asli Papua (OAP) dan tiga nama yang diusulkan ke DPP Partai Nasdem itu, diharapkan semua OAP.

“Kemudian yang belum jadi kader, jangan paksa diri jadi pimpinan. Kami kader lima tahun ada tiga orang yakni Kadepa, ibu Monim dan saya sendiri dan sebagai kader saya siap,” ujarnya.

Namun, Gerson Soma menegaskan jika semua itu kembali pada keputusan partai. Tapi, meski Nasdem ini baru dua kali ikut Pemilu tapi kepercayaan rakyat sudah luar biasa dan ada 11 kabupaten akan ikut Pilkada Bupati.

“Kami minta Pimpinan DPW memberi kesempatan kepada kader Nasdem. Pilkada lalu ada kandidat kader partai lain yang kami beri dukungan tapi dalam perjalanan tidak bisa berkontribusi untuk partai. Saya sendiri siap maju di Kabupaten Yahukimo jika saya tidak dapat pimpinan ketua DPR Papua. Saya tinggal tunggu rekomendasi dari partai,” katanya.

Yang jelas, Gerson menambahkan dalam pileg 2019, ia meraih 17 ribu lebih suara. “Terimakasih kepada rakyat Yahukimo, Yalimo dan Pegubin yang mempercayakan saya lima tahun ke depan. Kedua saya terimakasih kepada tim dan KPU Kabupaten, KPU provinsi dan MK,” kata Gerson.

Menurutnya, lima tahun ini keberhasilan partai Nasdem di Papua cukup besar dan posisi ketua DPR Papua milik NasDem. Suara Nasdem murni dari rakyat sehingga memperoleh delapan kursi di DPR Papua.

“Terimakasih kepada rakyat Papua yang percaya kepada partai NasDem. Dan di setiap kabupaten NasDem selalu masuk unsur pimpinan baik sebagai ketua maupun wakil ketua,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *