Legislator Minta Pemkab dan Freeport Sponsori Tim Rugby Mimika

Ferry Omaleng
banner 120x600
banner 468x60
Ferry Omaleng

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Tidak adanya dukungan sponsor dari Pemerintah Kabupaten Mimika maupun PT Freeport Indonesia terhadap Tim Rugby Mimika, sangat disayangkan oleh legislator Papua, Ferry Omaleng.

Padahal, Tim Rugby Mimika itu, membawa nama harum Kabupaten Mimika dalam berbagai event naik daerah maupun nasional.

“Begitu mendapat informasi dari pelatih, saya sangat menyayangkan jika Pemkab Mimika dan Freeport tidak memberikan dukungan sponsor bagi Tim Rugby Mimika mengikuti Turnamen di Kota Jayapura, beberapa hari lalu,” kata Ferry Omaleng, Senin, 5 Agustus 2019.

Menurut Anggota Komisi I DPR Papua ini, seharusnya Pemkab Mimika dan Freeport memberikan dukungan sponsor, lantaran saat ini olahraga Rugby ini, tengah popular di tengah masyarakat Kabupaten Mimika.

Selain itu, lanjut Ferry Omaleng, Anggota DPR Papua dari mekanisme Pengangkatan ini,

Timika Juara IIII, Rugby, Tim Rugby Mimika ini, sudah beberapa kali menjuarai dalam turnamen baik di tingkat nasional maupun tingkat lokal, seperti berjaya di Mimika tahun 2017, di Bali tahun 2018 dan meraih juara III di Kota Jayapura tahun 2019.

“Jadi, di sini benar-benar sponsor dari pemerintah tidak ada. Olahraga ini mulai populer di kalangan masyarakat Papua, khususnya di Mimika. Apapun jenis olahraga, semestinya Pemkab Mimika memberikan support seperti sepak bola, Persemi,” ujarnya.

Apalagi, kata Ferry Omaleng, Tim Rugby dari Banti itu, sebenarnya merupakan bagian dari Freeport, sehingga ketika berangkat, mereka tidak terlepas dari Freeport.

“Tapi kenapa Freeport tidak beri sponsor sama sekali. Kami sangat sayangkan. Justru Lemasa yang memberikan sponsor, karena bicara harga diri Kabupaten Mimika sehingga meraih juara III di tingkat provinsi,” tandasnya.

Ditambahkan, Tim Rugby Mimika ini, bukan hanya membawa Lemasa yang memberikan sponsor dalam turnamen di Kota Jayapura saja, tetapi mereka tetap membawa nama Kabupaten Mimika.

“Kemana saja mereka bertanding, tetap membawa nama Kabupaten Mimika. Freeport harus berikan sponsor tim Rugby ini, agar ke depan permainan meningkat. Dan memberikan fasilitas olahraga dan tempat, saya rasa pemerintah dan Freeport bisa menyediakan buat tim Rugby ini, karena mereka juga masuk dalam PON XX tahun 2020,” imbuhnya. (bat)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *