DPR Papua Serahkan Bantuan untuk Paramedis dan Pasien Covid-19 RSUD Jayapura

Ketua Komisi V DPR Papua, Timiles Yikwa didampingi sejumlah anggota DPR Papua dan Sekwan DR Juliana J Waromi, SE, MSi menyerahkan bantuan kepada Direktru RSUD Jayapura, Aloysius Giyai, Senin, 12 Mei 2020.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPR Papua terus berkomitmen melakukan pengawasan dalam penanganan virus Corona atau Covid-19. Salah satunya, dengan memberikan bantuan untuk pasien dan para medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 di RSUD Jayapura.

Bantuan berupa buah-buahan segar dan minuman sari buah itu, diserahkan langsung Ketua Komisi V DPR Papua, Timiles Jikwa didampingi Anggota DPR Papua, Nason Utty, Elly Wonda, Feryana Wakerkwa, Namantus Gwijangge, Sinut Busup dan Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi kepada Direktur RSUD Jayapura, drg Aloysius Giyai, Senin, 11 Mei 2020.

Ketua Komisi V DPR Papua, Timiles Yikwa mengatakan, jika DPR Papua terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap penanganan Covid-19 di RSUD Jayapura.

“Kami sudah beberapa melalukan sidak ke RSUD Jayapura dan ada beberapa masalah dan kami sudah mengambil datanya. Kami sudah ajukan ke pimpinan DPR Papua untuk diteruskan ke Pemprov Papua,” kata Timiles Yikwa.

Yang jelas, bantuan yang diberikan DPR Papua ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap RSUD Jayapura, terutama bagi para medis dan dokter yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, termasuk untuk pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Jayapura.

“Jangan dilihat nilainya. Tapi, ini kepedulian DPR Papua kepada RSUD Jayapura dalam melayani pasien Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR Papua, Nason Utty mengatakan jika kedatangan DPR Papua mewakili rakyat untuk memberikan dukungan kepada para medis dan dokter yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di RSUD Jayapura.

“Kami mewakili rakyat, tentu kami berupaya apa yang bisa lakukan untuk membantu dan mendukung penuh RSUD Jayapura  dalam penanganan Covid-19 ini,” katanya.

Nason berharap dalam upaya penanganan pasien Covid-19 di RSUD Jayapura, tidak ada kematian yang terjadi, sehingga harus saling mensupport atau mendukung.

Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi mengapresiasi kinerja para medis dan dokter yang menjadi garda terdepan penanangan Covid-19 di RSUD Jayapura ini.

“Saya berusaha untuk mendorong DPR Papua bersama dinas terkait untuk terus melihat kendala apa yang dihadapi, sehingga semua pihak bisa bersama-sama mendukung untuk menyelesaikan masalah atau kendala itu,” kata Sekwan Juliana Waromi.

Salah satunya, kata Sekwan Juliana Waromi, jika perlu perhatian terhadap para medis dan dokter yang menangani Covid-19, sehingga perlu koordinasi antar dinas dan rumah sakit.

“Jangan lihat apa yang kami bawa, tapi inilah kepedulian kami terhadap para perawat dan dokter. Kami sangat bangga sekali dengan mereka,” imbuhnya.

Direktur RSUD Jayapura, drg Aloysius Giyai menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada DPR Papua yang telah memberikan bantuan kepada para medis dan dokter yang menangani Covid-19.

“Kunjungan dari DPR Papua dan ibu Sekwan ini, kami dari managemen RSUD Jayapura memberikan apresiasi. Memang buah-buahan segar, suplemen makanan misalnya buavita, itu dibutuhkan oleh petugas kami yang kerja 24 jam dan mereka tidak pulang ke rumah,” katanya.

Menurut Aloysius Giyai, jika para medis dan dokter yang menangani Covid-19 itu,  diasramakan atau diisolasi di RSUD Jayapura. “Mereka hanya bisa keluar layani di ruang isolasi pasien dan ini perlu asupan gizi yang baik, sehingga ada semangat kerja dan kesehatan mereka terjaga,” jelasnya.

Managemen RSUD Jayapura juga sudah berupaya catering untuk para medis dan dokter, termasuk pemberian bubur kacang ijo, susu, buah-buahan dan lainnya.

“Total para medis dan dokter yang dikerahkan RSUD Jayapura khusus penanganan Covid-19 ini, ada 60 orang. Belum termasuk cleaning servis, petugas gizi, petugas laboratorium dan lainnya,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *