Fraksi Demokrat DPR Papua Salurkan Bama Panti Asuhan dan Paguyugan di Keerom

Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Mustakim HR menyerahkan bama ke Panti Asuhan Muhammadyah Arso 10, Keerom, Jumat, 22 Mei 2020.
banner 120x600
banner 468x60

KEEROM, Papuaterkini.com – Fraksi Demokrat DPR Papua kembali menyalurkan bantuan bahan makanan (bama) untuk masyarakat. Jika sebelumnya dilakukan di Kota dan Kabupaten Jayapura, kali ini dilakukan di Kabupaten Keerom.

Untuk di Kabupaten Keerom, penyerahan bantuan bama dilakukan untuk Panti Asuhan Muhammadyah dan Paguyuban Purwodadi di Arso, Kabupaten Keerom, Jumat, 22 Mei 2020.

Bantuan bahan makanan itu, diserahkan langsung Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Mustakim HR kepada pengurus Panti Asuhan Muhammadyah di Arso 10, Kabupaten Keerom berupa beras 300 kg, gula pasir 50 kg, mie instan 30 karton, minyak goreng 40 liter dan telur 5 rak.

Selain memberikan bantuan di Panti Asuhan Muhammadyah, sehari sebelumnya, Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Mustakim HR juga memberikan bantuan untuk kelompok masyarakat atau paguyuban dari Purwodadi di Arso 12 Keerom berupa beras 1 ton, gula 60 kg, mie instan 50 karton, minyak goreng 5 karton dan 1 buah tangki air untuk cuci tangan diterima langsung Ketua Paguyuban Purwodadi, Yono.

Ketua Fraksi Demokrat DPR Papua, Mustakim HR mengatakan, jika bantuan bahan makanan itu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, apalagi ditengah adanya pembatasan sosial dalam rangka melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian Fraksi Demokrat DPR Papua. Jangan dilihat dari nilainya,” kata Mustakim.

Apalagi, kata Mustakim, Fraksi Demokrat secara nasional juga bergerak dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19 termasuk di Papua, khususnya kali ini di Kabupaten Keerom baik untuk panti asuhan, pondok, paguyuban dan asrama-asrama mahasiswa di Papua, individu maupun kaum duafa dan lainnya.

“Kami anggota Fraksi Demokrat diminta turun langsung ke lapangan untuk melihat masyarakat, karena mereka saat ini membutuhkan bantuan dan uluran tangan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mustakim berpesan kepada masyarakat untuk tetap menaati imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak, pakai masker, mencuci tangan dan lainnya.

Yang jelas, imbuh Mustakim, Fraksi Demokrat DPR Papua juga akan menyalurkan bantuan serupa untuk masyarakat yang berada di distrik-distrik terjauh yang belum tersentuh bantuan seperti Senggi, Yapsi dan lainnya. “Ya, kemungkinan kami akan salurkan selesai Lebaran,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *