Wagus Hidayat Bantu Pembangunan MCK di Kampung Warna Warni Yoboi

Anggota DPRD Kabupaten Jayapura asal PPP, H. Wagus Hidayat, SE, (kiri) menyerahkan bantuan material bangunan kepada Kepala Kampung Yoboi, Sefanya Wally, Selasa, 21 Juli 2020.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Anggota DPRD Kabupaten Jayapura asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Wagus Hidayat, SE, memberi bantuan material bangunan berupa semen, seng dan tripleks untuk pembangunan MCK (mandi, cuci dan kakus), di Kampung Yoboi, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa, 21 Juli 2020.

Kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Wagus Hidayat ini,  disambut langsung oleh Kepala Kampung Yoboi, Sefanya Wally bersama warga Kampung Yoboi. Bantuan itu, diserahkan secara simbolis kepada Kepala Kampung Yoboi, Sefanya Wally.

Wagus Hidayat yang juga Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura ini mengatakan, kegiatan yang dilakukannya merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap fasilitas atau sarana umum kamar mandi yang ada di kampung dan kenyamanan masyarakat saat berkunjung ke kampung warna-warni atau Yoboi.

“Jadi, keluhan tentang Kampung Yoboi, yang mana kampung warna-warni ini baru sekitar empat bulanan. Kami melihat potensi prospek wisata yang bagus untuk masyarakat di Kampung Yoboi itu sendiri. Makanya, saya dengan senang hati untuk mensupport kebutuhan mereka dan salah satu kebutuhan mendesak yang mereka impikan adalah membangun kamar kecil untuk umum yang dikhususkan bagi para pengunjung yang datang berwisata di kampung warna-warni ini,” ujar Dayat sapaan akrabnya.

Selain itu, kata Dayat, bantuan yang diberikan, karena di Kampung Yoboi semenjak sering dikunjungi para pengunjung yang ingin berwisata ini, belum memiliki kamar kecil atau MCK untuk umum.

“Karena di kampung warna-warni atau Yoboi seperti kita lihat saat ini, belum tersedia sarana MCK untuk umum. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Kampung Yoboi. Sesuai dengan list yang diberikan kepada kami, jenis bantuan itu berupa semen, seng dan tripleks,” imbuhnya.

Kepala Kampung Yoboi, Sefanya Wally mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat.

“Atas nama kepala kampung dan masyarakat kampung Yoboi, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan MCK umum di kampung ini,” katanya. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *