Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Dapat Tambahan 103 Guru PNS

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Tedd Y. Mokay, ST
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura di tahun 2020 ini mendapat porsi tambahan guru baru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 103 orang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Jayapura, Tedd Y. Mokay, ST kepada wartawan di ruang kerjanya, akhir pekan kemarin.

Tedd Mokay menjelaskan, penambahan 103 tenaga guru yang berstatus ASN itu diperoleh dari hasil pengangkatan tes CPNS formasi 2018 di Kabupaten Jayapura. Oleh karena itu, ratusan guru yang sudah dinyatakan lulus dalam penerimaan formasi CPNS 2018 itu akan ditempatkan sesuai dengan lokasi pemilihan yang sudah ditentukan sendiri oleh setiap guru pada saat mengikuti tes CPNS tersebut.

“Jadi, di tahun ini kita ada tambahan guru PNS sebanyak 103 orang. Mereka akan ditempatkan di sekolah-sekolah yang mereka pilih pada saat pembukaan formasi tes CPNS tahun 2019 lalu,” katanya.

Kadisdik Tedd Mokay berharap agar setiap guru yang baru saja dinyatakan lulus dari tes CPNS formasi 2018 itu, agar tetap komitmen untuk menjalankan tugas pengabdiannya di sekolah yang sudah menjadi pilihannya pada formasi tes CPNS tersebut.

“Jadi, tidak usah tunjuk untuk muka ke kepala dinas, karena kalau mereka minta untuk tetap mengabdi di sekolah sebelum mereka lulus saya pastikan tidak akan diijinkan. Mereka harus tetap mengabdi di sekolah yang sudah menjadi pilihan mereka tinggal saja menunggu SK penempatan,” pungkasnya. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *