Fraksi PDI Perjuangan Ajak Kader Bangun Kesadaran Politik Rakyat

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Edoardus Kaize, SS usai pertemuan dengan kader dan stakeholder.
banner 120x600
banner 468x60

 

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua melakukan pertemuan dengan para kader PDI Perjuangan Kota Jayapura dan stakeholder.

Pertemuan ini, rutin digelar Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua dalam upaya menjaring aspirasi dari masyarakat atau stakeholder maupun kader, sekaligus masukan bagi pembangunan di Papua.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Edoardus Kaize, SSos mengatakan bahwa bagi PDI Perjuangan, berada dalam satu gerbong perjuangan bersama rakyat adalah tanggungjawab sejarah yang tidak boleh dihilangkan.

“Setiap kader dituntut memahami rakyat, menghimpun semangat, mengkonsolidasikan kemauan, mengorganisir tindakan rakyat, mendidik dan menuntut rakyat untuk membangun kesadaran politik,” kata Edoardus Kaize dalam pertemuan di Kota Jayapura, 12 Mei 2020.

Menuru Edo Kaize, sapaan akrabnya, membangun kesadaran politik masyarakat itu sangat penting dilakukan oleh Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, sehingga masyarakat akan mengetahui hak dan kewajibannya.

Dikatakan, anggota partai dapat ditugaskan dan melakukan kegiatan atas nama partai di luar struktur dan alat kelengkapan partai sepanjang tdiak bertentangan dengan asas, fungsi dan tujuan  partai.

“Sekarang ini Negara Indonesia menghadapi tantangan besar pertarungan ideologi, sehingga PDI Perjuangan perlu memperkuat barisan dan merapatkan barisan agar nanti bisa menjadi kekuatan luar biasa,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *