Indahnya Kebersamaan Sekretariat dan Anggota DPR Papua di Hari Raya Idul Adha

Moment pemotongan hewan qurban di halaman belakang DPR Papua, 1 Agustus 2020.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Moment hari Raya Idul Adha ini, Keluarga besar Sekretariat DPR Papua dan sejumlah anggota DPR Papua kembali memberikan bantuan hewan Qurban berupa empat ekor sapi.

Penyembelian 4 ekor hewan qurban itu dihadiri langsung Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE, M,Si didampingi salah satu anggota DPR Papua, Drs Mustakim HR dan Kabag Keuangan DPR Papua, Mulyani, SSos, MSi yang merupakan koordinator dari panitia qurban bersama staf Sekretariat DPR Papua yang juga turut membantu dalam prosesi penyembelihan hewan qurban di halaman belakang Gedung II Kantor DPR Papua, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Hewan qurban itu, lalu dibagikan kepada seluruh staf dan pegawai DPR Papua, termasuk cleaning service, security, Satpol PP serta Wartawan yang bertugas di Kantor DPR Papua.

Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi mengatakan, jika pembagian daging qurban kepada seluruh staf DPR Papua maupun yang lainnya yang merupakan bagian dari keluarga besar DPR Papua, bukanlah hal yang baru.

“Ini merupakan kebersamaan kami dalam keluarga besar DPR Papua. Setiap tahun, di hari Raya Idul Adha, kami memberikan hewan qurban untuk dibagikan secara merata kepada seluruh staf dan pegawai, tanpa membeda-bedakan. Baik muslim maupun non muslim, semua sama dan mereka semua harus dapat bagian,” kata Sekwan Juliana Waromi.

Bahkan, kata Sekwan Juliana Waromi, selaku pimpinan dirinya selalu memberi support, karena kegiatan ini sangat penting dan hanya dilakukan setahun sekali, yakni hanya di moment Hari Raya Idul Adha saja.

Dikatakan, hal ini merupakan bagian dari ibadah juga serta untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadi, niat untuk ikut berqurban ini dari jauh-jauh hari sebelumnya para staf sudah persiapkan secara matang dengan cara bersama-sama atau patungan mengumpulkan dananya, setelah terkumpul dan yakin sudah bisa dipakai anggarannya untuk membeli hewan qurban, maka di hari Raya Idul Adha tahun ini sejumlah staf kami ikut berqurban,” jelasnya.

Begitupun dengan sejumlah anggota dewan yang muslim, melakukan hal yang sama. Mereka juga secara bersama-sama patungan untuk ikut berqurban.

“Moment seperti ini sudah sering kami lakukan dan di DPR Papua, bukan kali ini saja, tapi sudah sering karena ini merupakan ibadah dari kita masing-masing. Dan saya senang sekali karena bisa hadir dan bisa melihat langsung prosesi penyembelihan hewan qurban untuk berbagi kasih dengan sesama di moment seperti ini,” ungkapnya.

Untuk itu, Sekwan Juliana Waromi menambahkan, dana yang digunakan untuk membeli hewan qurban itu, bukan dari dana DPA DPR Papua. Tetapi ini dari hasil swadaya yang dikumpulkan oleh para staf dan anggota dewan dari jauh-jauh hari sebelumnya.

“Jangan dilihat karena ini khusus untuk Idul Adha, jadi yang muslim saja yang diperhatikan. Tidak seperti itu, sebab kita dari dulu rasa kebersamaan ini sudah dibangun sejak dulu. Kita saling mendoakan satu sama lain dan hal ini sudah biasa kami lakukan tiap tahun dalam lembaga ini,” ujarnya.

Sekedar diketahui, bahwa bukan hanya para staf dan anggota dewan yang memberikan bantuan hewan Qurban, akan tetapi Sekwan Juliana Waromi juga turut memberikan bantuan hewan Qurban berupa satu ekor sapi untuk disembelih dan dibagikan kepada seluruh pegawai yang ada Kantor DPR Papua.

“Memang ada beberapa anggota dewan yang juga ikut menyumbang. Termaksud dari saya pribadi meyumbang 1 ekor sapi untuk dibagikan kepada para staf dan seluruh pegawai,” katanya.

Bahkan, Juliana Waromi mengaku bangga kepada seluruh para staf yang punya etikad baik untuk saling membantu berbagi kasih diantara sesama umat beragama dalam moment Hari Raya Idul Adha ini.

Untuk itu, ia berharap, lewat kegiatan ini merupakan hal yang baik. Namun kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi tiap tahun harus dijalankankan.

“Kami pun berharap pemberian bantuan hewan qurban tidak hanya sampai disini saja, tetapi kalau bisa, tiap tahun harus dijalankan. Semoga tahun berikutnya kami diberikan rezeki yang lebih dari Tuhan, sehingga kami pun bisa kembali memberikan bantuan seperti ini (hewan Qurban) pas di moment hari Raya Idul Adha,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *