Ondofolo Yanto Eluay Apresiasi Terbentuknya Asosiasi DPRD se Tanah Tabi

Ondofolo Kampung Sereh, Yanto Eluay.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Asosiasi DPRD se Tanah Tabi resmi terbentuk dalam acara di Suni Garden Lake Hotel dan Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin, 3 Agustus 2020.

Hadir pada acara itu Ketua Forum Kepala Daerah Tabi Saireri Mathius Awoitauw serta ketua dan sejumlah anggota DPRD se Tanah Tabi yakni, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Mamberamo Raya.

Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi DPRD se Tanah Tabi, Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo.

Ondofolo Kampung Sereh Yanto Eluay mengapresiasi terbentuknya Asosiasi DPRD se Tanah Tabi. Ia berharapsinergitas ini dapat berlangsung pada semua lini kehidupan, baik di bidang budaya, ekonomi dan persatuan masyarakat adat yang ada di wilayah Tabi untuk kepentingan – kepentingan pembangunan wilayah adat Tabi ke depannya.

“Kami sambut baik terbentuknya Asosiasi DPRD se Tanah Tabi. Pembentukan asosiasi ini sangat penting sebagai daerah yang memiliki adat budaya yang memiliki kesamaan-kesamaan. Dengan terbentuknya asosiasi DPRD se-Tanah Tabi, kami sebagai tokoh adat sangat mendukungnya,” kata Yanto Eluay saat ditemui wartawan di kediamannya, Selasa, 4 Agustus 2020.

Yanto Eluay mengatakan, perlu ada komitmen – komitmen yang lebih khusus untuk dibangun ke depanya selepas asosiasi itu terbentuk, sehingga kerjasama ini juga dapat terus dibangun untuk menjaga kebersamaan di wilayah adat Tabi.

“Siapapun yang ada di wilayah ini sama-sama berkomitmen untuk menjaga dan membangun kebersamaan di wilayah ini,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap setelah Asosiasi DPRD se Tanah Tabi itu dibentuk agar perlu ada program bersama, khususnya pengembangan masyarakat adat di wilayah adat Tabi. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *