Kunjungi Asrama Puncak Jaya, Fraksi Golkar Ingatkan Mahasiswa Ikuti Protokol Kesehatan

Anggota Fraksi Golkar DPR Papua, Elly Wonda menyerahkan bantuan bama kepada mahasiswa di Asrama Puncak Jaya, Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Fraksi Golkar DPR Papua, Elly Wonda mengunjungi Asrama Mahasiswa Puncak Jaya dan kader yang berada di Kota Jayapura, baru-baru ini.

Dalam pertemuan ini, Elly Wonda mengingatkan kepada mahasiswa asal Puncak Jaya dan kader Golkar untuk waspada terhadap penyebaran pandemic Corona atau Covid-19.

“Semua mahasiswa dan masyarakat Puncak Jaya di Kota Jayapura agar tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” katanya.

Menurutnya, setiap mahasiswa adan masyarakat harus bisa bertanggungjawab terhadap kesehatannya masing-masing terutama dalam dalam menjaga penyebaran Virus Corona, agar tidak meluas ke masyarakat.

Sebagai masyarakat dan mahasiswa yang tedampak wabah Covid-19, Anggota Fraksi Golkar DPR Papua Elly Wonda juga memberikan bantuan bahan makanan kepada mereka, dengan harapan masyarakat dapat bertahan di rumah dalam situasi yang tidak bersahabat ini.

Dikatakan, sesuai keputusan rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Papua pada Maret 2020, bahwa sehubungan dengan semakin meningkatnya angka kesakitan dan kematian yang disebabkan Covid-19 khususnya di Provinsi Papua, tentunya membawa dampak yang sangat rentan terhadap seluruh kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Papua.

Merespon ancaman Covid-19 di Papua, maka Pemerintah Daerah Provinsi Papua melakukan upaya-upaya kewaspadaan diseluruh wilayah kabupaten/kota di Papua untuk meminimalisir dampak yang terjadi dengan diberlakukan pembatasan social, yaitu mulai dari praktek social distancing, larangan berkumpul, pembatasan aktivitas belajar dan mengajar dan bekerja serta peberlakuan aktifitas masyarakat yang berujung pada karantina wilayah.

“Melihat hal tersebut yang menjadi persoalan umum dimasyarakat tentunya pemerintah daerah dalam hal ini anggota DPR Papua merasa peduli dan perlu memberi perhatian kepada masyarakat agar dapat mengurangi beban hidup ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari, disamping itu perlu juga melakukan sosialisasi terhadap pencegahan dan pemahaman terhadap Covid-19 yang saat ini sangat cepat dan luas penyebarannya di Provinsi Papua,” imbuhnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *