Pemerintah Diminta Perhatikan Pelaku Usaha Terdampak Covid-19

Anggota Komisi II DPR Papua, Siti Susanti, SE memberikan bantuan bama kepada warga dalam kunjugan ke Hamadi, baru-baru ini.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dampak penyebaran virus Corona atau Covid-19 dalam beberapa bulan ini, masih dirasakan oleh para pelaku usaha di Kota Jayapura.

Salah satunya, masih dirasakan oleh para pelaku usaha di wilayah Hamadi, Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Mereka mengeluhkan turunnya daya beli masyarakat, sehingga mempengaruhi usaha mereka.

“Ya, para pelaku usaha ini, masih mengeluhkan dampak dari pandemic Covid-19 ini,” kata Anggota Komisi II DPR Papua, Siti Susanti, SE usai melakukan kegiatan pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus, baru-baru ini.

Untuk itu, Siti Susanti meminta pemerintah daerah memberikan perhatian secara serius kepada para pelaku usaha agar meringankan beban mereka.

Anggota Komisi II DPR Papua ini, berkunjung ke Hamadi, DIstrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura sekaligus memberikan bantuan bahan makanan berupa beras, minyak goreng, teh dan gula.

Hanya saja, dalam kunjungan ini, sesuai anjuran pemerintah dimana saat ini tidak bisa mengumpulkan banyak orang, sehingga hanya bisa mengunjungi masyarakta satu persatu sambil memberikan bantuan bahan makanan secara langsung.

Namun, dalam kesempatan  bertemu dengan warga itu, Siti Susanti menyampaikan beberapa hal penting berupa arahan dan sosialisasi terkait pemutusan mata rantai virus Corona ini, dimana masyarakat diminta tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” katanya.

Selain itu, masyarakat diminta juga untuk menjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, memakan makanan yang berigizi dan berolahraga.

Dalam kunjugan ini, warga Hamadi pun menyambut dengan antusias dan merespon terkait anjuran untuk mengikuti protokol kesehatan dalam upaya mencegah virus Corona tersebut. (bat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *