PAPUA  

Pesawat Hercules Jatuh di Papua, Polda: Itu Informasi Hoax

banner 120x600
banner 468x60

Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal

 

Jayapura, papuaterkini.com– Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal, membantah adanya informasi pesawat Hercules jatuh di wilayah Papua.

Kabid Humas Polda Papua mengatakan, pada hari Senin, 9 November 2020, adanya informasi beredar di media sosial yang mengatakan bahwa ada pesawat Hercules yang jatuh di daerah Papua sekira pukul 09.00 WIT.

“Hari ini, ada informasi jatuhnya pesawat yang beredar di media sosial tidak benar atau hoax,”jelas Kamal.

Menurut dia, gambar yang beredar di media sosial adalah benar pesawat Hercules no A-1334 yang jatuh pada tanggal 18 Desember tahun 2016 di Kabupaten Jayawijaya dan pada saat kejadian tersebut tidak membawa penumpang melainkan membawa 12 kru pesawat dengan pilot an. Kpt Pnb Marlon.

“Kami sudah mengkonfirmasi informasi tersebut ke Polres jajaran dan dari informasi yang kami dapat tidak ada kejadian seperti yang beredar tersebut,”jelas Kamal.

Perlu diketahui bahwa postingan tersebut merupakan kejadian yang terjadi pada tahun 2016 lalu yang terjadi di sekitar Gunung Lisuwa, Kampung Maima, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya.

Kamal menghimbau kepada para pengguna media sosial untuk tidak menyebarkan atau mempercayai informasi sebelum kita konfirmasi kepada pihak pihak yang berwenang.(AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *