Terminal Baru Entrop Mulai Dioperasikan, BTM Pesan: Jaga Kebersihan dan Keamanan

banner 120x600
banner 468x60

Terminal baru Tipe A Entrop mulai dioperasionalkan Senin (9/11), nampak petugas Dishub saat melakukan protokoler kesehatan ke penumpang

 

Jayapura, papuaterkini.com– Terminal baru Entrop hari ini, Senin (9/11), mulai di operasikan untuk angkutan umum.

Pengoperasian terminal Entrop ini dipantau langsung oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano didampingi Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas serta OPD terkait, guna memastikan ketertiban dan kenyamanan dari supir maupun penumpang.

Wali Kota Tomi Mano sapaan akrab BTM saat meninjau langsung berbincang-bincang dengan para supir maupun penumpang yang mengatakan, pihaknya bersyukur karena pada hari ini terminal tipe A entrop bisa dioperasionalkan, dirinya mengatakan terkait fasilitas pendukung akan dilengkapi kemudian.

“Hari ini saya melihat langsung terminal baru ini, saya berbincang dan mendengar langsung saran dan masukan yang baik dari para supir trayek, maupun masyarakat sebagi penumpang,”kata BTM.

Menurut dia, kedepan hal-hal yang kurang akan dilengkapi, seperti tempat makan yang perlu ada. BTM juga berpesan semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan diterminal.

Sementara itu, Debora salah satu penumpang yang diwawancarai Humas Kota mengatakan, pihaknya bersyukur atas perhatian Pemerintah Kota Jayapura atas dibangunnya terminal baru entrop.

“Terimakasih Pemerintah Kota Jayapura, kita sangat nyaman diterminal baru ini, beda jauh dengan terminal yang lama, tempat ini lebih bersih dan kami bisa menunggu diruang tunggu tanpa takut kepanasan.” ujarnya

Hal yang sama disampaikan Safarudin salah satu supir angkot trayek Entrop – Hamadi- Jayapura, pihaknya cukup nyaman dengan terminal baru ini, namun dirinya sedikit memberikan masukan kepada pihak perhubungan.

“Kalau bisa dibangun atas agar penumpang didalam angkot tidak kepanasan, selain itu kalau bisa dishub tertibakan para supir angkot yang masih mengangkat penumpang diluar terminal ini” ujar Safarudin.

Terminal baru Tipe A entrop ini, dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp 30M

bersumber dari Kementerian Perhubungan serta dan Pemerintah Kota Jayapura.(AH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *