Elias Basutey: Warga Mamberamo Raya Jangan Terprovokasi, Tunggu Putusan MK

Ketua DPRD Mamberamo Raya, Elias Basutey, SPd.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPRD Mamberamo Raya, Elias Basutey, SPd mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Mamberamo Raya dari air menetes hingga ombak pecah, dari Nadofuai hingga Apawer untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu maupun informasi hoax terkait hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dapat mengganggu suasana kondusif di Tanah Seribu Misteri Sejuta Harapan itu.

“Pilkada sudah selesai dengan aman dan damai. KPU sudah menetapkan calon peraih suara terbanyak, sehingga mari kita jalin keharmonisan dengan baik. Tugas kita semua di Mamberamo Raya yaitu bersatu membangun daerah kita dan ciptakan kesan bahwa Mamberamo Raya yang diprediksi akan rawan, ternyata kita jaga dan aman. Karena tujuan kita memang menciptakan Pilkada damai,” kata Elias Basutey, Minggu, 31 Januari 2021.

Elias Basutey yang juga Ketua Tim Koalisi Pasangan Calon Bupati Mamberamo Raya Nomor 4, Jhon Tabo – Ever Mudumi peraih suara terbanyak dalam pilkada  ini menekankan agar Mamberamo Raya harus dibangun dengan semangat kebersamaan seluruh lapisan masyarakat.

“Mamberamo Raya ini maju jika semua pihak bersatu. Jangan ada saling fitnah apalagi mencela. Jangan biarkan orang yang tidak mau melihat Mamberamo Raya maju merusak ketenangan seluruh warga. Biarkan saat ini ada gugatan yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) oleh Paslon yang tidak puas, tetapi selaku pimpinan dewan saya berharap seluruh masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi sampai ada keputusan resmi dari MK,” terang Elias Basutey.

Elias Basutey berharap siapa pun nanti, bupati dan wakil bupati yang akan dilantik nanti, dia adalah bupati milik masyarakat Mamberamo Raya, bukan Bupati milik keluarga, suku, kelompok tertentu, karena masyarakat sudah sangat merindukan pembangunan yang baik demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Siapa pun dia bupati yang nanti dilantik, itu bupati milik masyarakat Mamberamo Raya. Jangan kita lihat itu orang gunung, jadi nanti hanya perhatikan orang gunung saja. Saya berharap pikiran-pikiran kita buang jauh, karena kita berharus bersatu, bergandengan tangan untuk mendukung bupati dan wakil bupati pilihan rakyat,” tandasnya.

Sekedar diketahui, KPUD Mamberamo Raya pada rapat pleno rakapitulasi suara tingkat kabupaten di Kasonaeeja, pada 16 Desember 2021 menetapkan pasangan John Tabo – Ever Mudumi sebagai pemenang dengan perolehan suara tertinggi 8.577 suara.

Perolehan suara terbanyak kedua adalah pasangan Robby Wilson Rumansara – Lukas Jantje Puni sebanyak 6.015, terbanyak ketiga pasangan Kristian Wanimbo – Yonas Tasti sebanyak 5.615 sementara pasangan Dorinus Dosinapa – Andris Paris Yosafat Maay memperoleh suara 4.929 suara. (wly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *