14 Kursi Otsus DPR Papua Akan Dilantik Minggu Depan

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw diwawancarai usai rapat bamus, Jumat, 9 April 2021.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua dari jalur pengangkatan atau 14 kursi bakal dilantik pada minggu depan, tepatnya, Jumat, 16 April 2021.

“Dari hasil bamus, ada dua agenda kita yakni pertama pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) dan pelantikan 14 kursi anggota DPR Papua jalur pengangkatan dimana SK mereka sudah ada di DPR Papua,” kata Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE kepada Papuaterkini.com usai Rapat Bamus DPR Papua, Jumat, 9 April 2021.

Dari rapat bamus itu, kata Jhony Banua Rouw, pelantikan PAW dan anggota DPR Papua jalur pengangkatan itu, akan dilakukan bersama-sama dilaksanakan pada Jumat, 16 April 2021.

Menurutnya, rencana pelantikan PAW dan 14 kursi Anggota DPR Papua itu sudah final dan sudah disepakati oleh semua fraksi yang ada di DPR Papua.

Jhony Banua Rouw mengaku jika untuk pergantian antar waktu (PAW), SK yang sudah masuk dari Nasdem yakni Jimmy Biniluk dan masih menunggu dalam satu dua hari ini dari untuk SK pelantikan dari PDI Perjuangan, dimana ada dua orang yang akan PAW sehingga bisa bersama-sama dilantik.

“Jadi, ada tiga orang PAW. PDI Perjuangna ada dua dan Nasdem ada satu. Satu yang menggantikan pak Mesak Magai yakni ibu Mathea Mamoyao, sedangkan pengganti almarhum Arkelas Asso, kami masih menunggu SK dari PDI Perjuangan. Kalau Nasdem, yakni Jimmy Biniluk,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *