Markas Polsek Nimboran Dibakar Massa

Tampak Markas Polsek Nimboran, Genyem, Kabupaten Jayapura dibakar massa,Senin, 2 Agustus 2021. (Foto: Irfan)
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Markas Polsek Nimboran, Kabupaten Jayapura dilaporkan telah dibakar massa, Senin, 2 Agustus 2021.

Dilaporkan, sejumlah warga berbondong-bondong mendatangi Markas Polsek Nimboran, Genyem, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, kemudian mereka membakar markas polisi itu.

Belum diketahui penyebab pasti alasan massa membakar Polsek Nimboran. Namun, aksi itu diduga lantaran warga kesal karena adanya seorang warga mereka ditembak hingga kritis.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan media online ini, warga yang merupakan keluarga korban penembakan itu, langsung mengamuk dan langsung membakar Markas Polsek Genyem, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura.

Kejadian ini bermula ketika anggota Piket Polsek mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya warga yang dalam keadaan mabuk minuman keras melakukan pemalakan, sehingga aparat kepolisian mendatangi lokasi TKP untuk membubarkan warga yang melakukan pemalakan.

Setiba di lokasi, warga yang hendak diamankan itu melakukan perlawanan terhadap polisi dengan menggunakan alat berupa linggis, sehingga saat itu salah satu anggota polisi melakukan tembakan peringatan keatas, namun warga itu tetap saja melakukan perlawanan.

Kemudian, anggota melakukan upaya tegas dengan menembak ke arah bawah. Namun, anggota itu juga tidak bisa memastikan proyektil tersebut mengenai warga hingga kritis.

Belum ada keterangan resmi dari Polres Jayapura terkait pembakaran Mapolsek tersebut. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *