Cabor Layar PON XX Papua, Porlasi Target 2 Medali Emas

Ketua Pengprov Porlasi Papua, Mulyani, SSos, MSi memantau persiapan atlet layar Papua dalam tes ivent di Venue Layar PON XX Papua, Sabtu, 25 September 2021.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Kontingen Layar PON XX Papua menargetkan tiga medali emas dalam ajang PON XX Papua yang akan berlangsung mulai 3 Oktober 2021 di Venue Layar, Pantai Hamadi, Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Apalagi, Atlet Layar PON XX Papua sebagai tuan rumah, sudah rutin berlatih sejak tahun 2019, baik fisik, mental dan teknik sehingga sudah sangat siap menghadapi ajang olahraga terakbar 4 tahunan itu.

“Kita usahakan minimal 2 emas dan diupayakan lebih dari 2 emas,” kata Mulyani di sela-sela tes ivent di Venue Layar PON XX Papua, Pantai Hamadi, Kota Jayapura.

Tentu saja, kata Mulyani, sebagai tuan rumah PON, atlet – atlet Layar Papua tentu sudah memahami dan menguasai kondisi venue layar.

Untuk itu, Mulyani mengungkapkan, jika pihaknya menurunkan 18 atlet Papua dalam PON XX Papua ini, yang akan turun di 15 kelas pertandingan.

Apalagi, lanjut Mulyani, Porlasi Papua didukung oleh atlet – atlet nasional seperti Aldi dan Valdo. Dimana salah satunya merupakan atlet nasional yang berada di rangking 2.

“Persiapan lainnya terkait venue, karena venue kita cukup wah dan itu diakui kontingen lain. Untuk itu, ke depannya kita harus bersama-sama merawat dan mengembangkan layar di Papua,” ujarnya.

Untuk itu, Mulyani mengajak masyarakat Papua untuk mendukung dan memotivasi para atlet Layar yang akan bertanding dengan menonton pertandingan itu.

“Nah, ternyata kita lihat sendiri, setiap hari sudah ramai terus dan kebetulan relawan kita 90 persen kita rekrut di sekitar lingkungan venue ini,” imbuhnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *