DPR Papua Tunggu Dua Nama Cawagub, Edo Kaize: Jangan Tarik Menarik

Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize, SS.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPR Papua menunggu dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Papua yang kini tengah berproses di Koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Sebab, untuk pembentukan Panitia Khusus Pemilihan Wakil Gubernur Papua, menurut Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize, SS, tentu saja menunggu proses yang terjadi di Koalisi Papua Bangkit Jilid II.

“Soal Pansus Pemilihan Wagub Papua, sebenarnya DPR Papua tidak ada masalah. Kita tunggu saja, kalau diajukan ke kita, ya kita proses,” kata Edo Kaize, sapaan akrabnya, akhir pekan kemarin.

Namun kata Edo Kaize, sebelum diajukan, tentu saja itu menjadi ranahnya koalisi. Nanti, jika sudah sampai di DPR Papua, tentu itu menjadi urusan DPR Papua.

“Kita prinsipnya siap, karena itu kewajiban kita untuk melaksanakan pemilihan Cawagub Papua,” jelasnya.

Hanya saja, politisi PDI Perjuangan Papua ini, minta agar tidak terlalu lama.

“Saya minta juga jangan terlalu lama barang ini.  Jangan tarik menarik. Kita tahu situasi di Pemprov Papua semakin menurun, jangan membiarkan berkepanjangan, itu juga tidak baik juga,” tandasnya.

Yang jelas, kata Edo Kaize, harus ada langkah-langkah yang cepat. Sebab, pasti hal itu akan mempengaruhi kinerja pemerintah Provinsi Papua. Apalagi, Gubernur Papua, Lukas Enembe sendiri dalam kondisi kesehatan belum pulih, itu tentu sudah menganggu jalannya pemerintahan.

“Apalagi, beliau sendiri. Sekda juga lagi bermasalah. Jadi, kita harus bersama-sama untuk menyelesaikan masalah ini, bersama-sama berpikir bagaimana supaya pemerintah bisa lebih sehat, nah itu kita harus berpikir – pikir sama-sama,” pungkasnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *