Panahan PON XX, Perpani Papua Targetkan 3 Medali Emas

Ketua Pengprov Perpani Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi dan Ketua Harian Hengky Sawaki foto bersama Coach Iwan dan atlet Panahan PON Papua di Venue Panahan, Kampung Harapan, Sentani, Jayapura, Rabu, 22 September 2021.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Papua menargetkan tiga medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar di Venue Panahan, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, mulai 28 September 2021.

“Target harapan kami sebagai Ketua Pengprov Perpani, bisa meraih 3 medali dalam PON XX Papua. Itu target minimal, karena ada 15 emas yang diperebutkan dalam cabor ini, ya kami berharap bisa lebih dari itu,” kata Ketua Pengprov Perpani Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi di sela-sela mengunjungi atlet Panahan Papua di Venue Panahan, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, 22 September 2021.

Apalagi, kata Juliana Waromi, Papua sebagai tuan rumah, tentu menjadi spirit besar bagi atlet Panahan PON Papua untuk meraih prestasi dalam ajang PON XX ini.

Di samping itu, lanjut Juliana Waromi, Tim Panahan PON Papua juga diperkuat oleh tiga atlet nasional yakni Reza, Praditya dan Catur. Bahkan, juga dari atlet putra daerah yang telah berlatih hingga mencapai skor yang sama dengan atlet – atlet nasional, bisa membuat kejutan dengan mempersembahkan medali emas.

“Pada try out di Bali, kami mendapatkan 8 medali emas. Tentu, harapan kami menjadi spirit meraih medali emas. Apalagi, ada tiga atlet kami yang direkrut dalam Tim Pelatnas dan mengikuti Olimpiade, sehingga menjadi motivasi bagi kami meraih target medali emas,” jelasnya.

Untuk itu, kata Juliana Waromi yang juga Sekretaris DPR Papua ini, Pengprov Perpani Papua tentu berupaya maksimal untuk mencapai target itu, dengan mempersiapkan atlet Panahan PON Papua dengan maksimal.

Diakui, selama ini sudah hamper 2 tahun, atlet Panahan PON Papua telah melakukan latihan di Karanganyar, Jawa Tengah baik secara fisik maupun mental bertanding.

Untuk itu, Juliana Waromi berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat di Papua agar event PON XX Papua agar tidak ada gangguan keamanan, agar tamu – tamu atau kontingen dari provinsi lain bisa datang dan pulang dengan senyum. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *