Tim Panahan PON Papua Diperkuat Tiga Atlet Nasional

Pelatih Panahan PON Papua, Coach Wiryawan R Yohanes.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Tim Panahan Papua telah menyiapkan tiga atlet panahan nasional dalam memperkuat tim menghadapi perlombaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan mulai digelar 28 September 2021.

Setidaknya, ada tiga atlet nasional dan mantan atlet nasional yang mempunyai peluang untuk mendapatkan medali emas seperti Reza, Catur.

“Ya, memang prediksi semua orang Tim Panahan Papua bisa meraih medali. Apalagi, ada atlet nasional dan mantan atlet nasional yang memperkuat Tim Panahan Papua mempunyai peluang untuk meraih medali emas,” kata Coach Wiryawan R Yohanes ditemui di sela-sela latihan di Venue Panahan PON Papua, 22 September 2021.

Namun demikian, kata Coach Iwan, sapaan akrabnya, peluang meraup medali emas terbesar sebenarnya ada di beregu, bukan perorangan.

Untuk itu, lanjut Coach Iwan, Tim Panahan Papua terus menggenjot beregu agar tim solid sehingga dapat merebut medali emas di beregu.

“Kalau perorangan kita mengharap dari atlet nasional seperti Reza, Praditya dan Catur. Kita berharap mereka bisa bermain baik pada PON nanti, namun tidak tertutup kemungkinan putra daerah bermain baik di PON, karena kondisi mereka saat ini sudah siap dan hasil skor yang dicapai mereka sudah memenuhi skor – skor nasional,” ujarnya.

Bahkan, Coach Iwan berharap atlet – atlet Panahan Papua terutama atlet putra daerah bisa membuat kejutan dengan meraih medali emas pada ajang PON XX di Bumi Cenderawasih ini.

“Mudah-mudahan, kalau Tuhan mengijinkan, kita bisa membuat kejutan di sini. Dan, perlu dukungan dari doa masyarakat Papua tentunya,” ujarnya.

Yang jelas, Coach Iwan mengaku telah memiliki strategi menghadapi PON XX Papua ini, namun pihaknya tetap berupaya untuk atlet Panahan Papua selalu fokus dan memiliki mental bertanding.

Diakui, Tim Panahan Papua sudah tiba di Jayapura pada 1 September 2021. Tentu saja, Coach Iwan sangat bersyukur, sebagai tuan rumah diberikan kesempatan untuk latihan di lapangan perlombaan, dimana kondisi di tempat latihan kita di Karanganyar tentunya berbeda dengan disini.

“Nah, artinya dengan diberikan kesempatan kita berlatih di lapangan perlombaan ini, atlet Panahan Papua bisa beradabtasi dengan iklim disini, termasuk kondisi angin yang sering berubah-ubah,” jelasnya.

“Jadi, persiapan sekarang kita semua sudah siap, bahkan mental atlet sudah kita siapkan betul untuk menghadapi perlombaan PON XX Papua pada 28 September 2021,” sambungnya.

Tim Panahan PON Papua sudah menyiapkan 23 atlet. Masing-masing devisi bisa diturunkan dua regu putra putri, seperti Devisi Compound, Devisi Recurve dan Nasional. Di samping itu, semua bisa ikut di nomor perorangan.

“Semua yang dilombakan dalam PON ini, semua kita bisa ikuti sebagai tuan rumah,” imbuhnya. (bat)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *