Luar Biasa, Balap Motor Papua Sumbang 5 Emas

Foto bersama para pemenang balap motor kelas MX 125cc perorangan di sirkuit Tanah Miring Merauke, Sabtu 9/10/2021. (FOTO : PB PON XX PAPUA / SETIYO SC)
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua, Yan P Mandenas memberikan apresiasi kepada para atletnya di PON XX Papua 2021.

Berkat kerja keras mereka mampu memberikan prestasi besar di ajang olahraga empat tahunan itu. IMI Papua melalui atletnya berhasil menyumbangkan 5 ( lima ) medali emas, 1 ( Satu ) medali perak dan 3 ( tiga ) medali perunggu.

Keberhasilan dinomor road race dan motorcros membuat Papua menjadi juara umum mengalahkan rival mereka DKI Jakarta dan Jawa Timur. Prestasi ini, tentu sangat membanggakan dan diluar dugaan bahwa ternyata para pembalap Papua bisa tampil gemilang diajang PON XX Papua.

“Dengan segala keterbatasan dan minimnya dukungan KONI Papua kepada kita tetapi atlet kita bisa kerjasama dengan berbagai pihak guna meraih prestasi yang saya nilai sangat luar biasa,” ujar Ketua Pengprov IMI Papua Yan Permenas Mandenas, Minggu, 10 Oktober 2021.

Yan Mandenas mengungkapkan, target IMI Papua awalnya hanya 3 (tiga) medali emas, namun dengan motivasi tinggi dan nama besar tuan rumah, ternyata para atletnya mampu membuktikan diri seperti tagline PON XX Papua 2021  Papua, Kitorang Bisa!!! sehingga bisa melebihi target dengan meraih lima medali emas.

“Semangat mereka luar biasa dengan menujukkan profesionalitasnya dengan memberikan hasil terbaik bagi Papua,” ujarnya.

Yan Mandenas yang juga anggota Komisi I DPR RI itu berharap Gubernur Papua yang juga adalah Ketua Umum KONI Papua Lukas Enembe segera merealisasikan janjinya memberikan bonus yang telah dijanjikannya kepada para atletnya.

Sekadar diketahui, Gubernur sekaligus Ketua KONI Papua Lukas Enembe berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp 1 Miliar  kepada atlet peraih medali emas pada PON XX Papua 2021.

Menurutnya, janji harus ditetapi sehingga kepercayaan publik dan masyarakat Papua kepada Ketua Umum KONI atau Gubernur Papua lebih tinggi.

“Kami menunggu realisasi janji bonus dari Ketua Umum KONI Papua. Kami berharap segera diberikan, karena hal ini akan sangat memberikan motivasi yang Lebih tinggi Bagi Para atlet yang telah bertanding maupun tengah berjuang,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *