Polisi Diminta Segera Periksa Oknum – Oknum yang Menggiring Natalius Pigai Melakukan Rasis

Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa bersama Natalius Pigai dalam suatu kesempatan.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa meminta aparat kepolisian untuk segera memeriksa oknum – oknum yang menggiring opini seolah-olah Natalius Pigai, mantan Komisioner Komnas HAM RI melakukan tindakan rasis.

“Saya Laurenzus Kadepa, Anggota DPR Papua mewakili Rakyat Papua meminta agar pihak Kepolisian segera memeriksa oknum – oknum yang menggiring Natalius Pigai melakukan tindakan rasis, padahal pak Natalius Pigai tidak melakukan ujaran rasis di Twitter milik pribadinya,” tegas Kadepa, Senin, 4 Oktober 2021.

“Perlu diketahui oleh publik bahwa di Twitternya pak Natalius Pigai, beliau katakan Orang Jawa Tengah Jokowi, Ganjar. Mana Rasis? Rasis itu suku. Jawa Tengah itu nama provinsi, wilayah administratif, bukan suku,” sambungnya.

Menurutnya, yang tinggal di Provinsi Jawa Tengah itu hampir semua suku termasuk Papua, Bali, Sumatera dan lainnya, sehingga tidak bisa dikatakan suku.

Dijelaskan, antara Frasa Jawa Tengah dan Jokowi itu tidak ada tanda koma (,), artinya langsung kepada individu orang bernama Jokowi dan Ganjar. Karena tidak sebut suku, maka tidak masuk kategori Rasis, sehingga mereka yang melaporkan Natalius Pigai tidak memiliki legal standing.

Dikatakan, jika Jokowi dan Ganjar merasa ada tuduhan, maka mereka sendiri yang melaporkan Natalius Pigai di polisi, tinggal buktikan tuduhan kepada Jokowi sebagai Presiden dan Ganjar sebagai Mantan Pimpinan Komisi II DPR RI.

“Ingat pak Natalius Pigai itu seorang tokoh yang dicintai, tidak hanya oleh orang Papua saja. Tetapi beliau adalah lidah bagi kaum lemah dan tertindas. Siapa saja. Persoalan kritik dan saran dari Pak Natalius Pigai kepada pemerintahan Presiden Jokowi selama ini baik  agar pemerintah dapat mengambil keputusan/kebijakan yang tepat untuk Papua,” pungkasnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *