Warga Kota Jayapura Serahkan Ratusan Butir Amunisi ke Polisi

Ratusan butir peluru yang ditemukan warga di dekat perbatasan RI - PNG.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Salah seorang warga di Kota Jayapura, Provinsi Papua, menyerahkan sebanyak 190 butir amunisi kepada aparat kepolisian pada Minggu, 24 Oktober 2021 sore. Ratusan amunisi yang belum diketahui jenisnya itu, diserahkan kepada Kasubdit IV Kamneg Direktorat Intelkam Polda Papua Kompol Tofan.

Warga yang berinisial IR itu, mengaku bahwa ratusan amunisi yang diserahkan itu ditemukan saat hendak memancing di suatu lokasi di Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, tak jauh dari  Perbatasan RI – PNG pada pertengahan September 2021.

“Amunisi ini saya temukan saat berburu,” kata IR di Jayapura, Papua, dalam release yang diterima Papuaterkini.com, Senin, 25 Oktober 2021.

Menurutnya, penemuan amunisi itu tidak sengaja dilakukan, karena pada saat akan mencari umpan ikan berupa cacing di sekitar lokasi mancing, kemudian menemukan kantong plastik warna hitam.

“Saat akan menggali tanah pakai parang, tak sengaja menyentuh plastik hitam. Karena berbunyi seperti besi, akhirnya saya coba melihat lebih dekat dan ternyata isinya peluru,” ungkapnya.

IR mengaku tidak tahu amunisi yang ditemukan itu jenis apa, tetapi yang awalnya hendak cari umpan ikan untuk mancing langsung berubah dan melaporkan dan menyerahkan kepada pihak berwajib.

“Jadi, amunisi itu saya serahkan kepada polisi agar tidak disalah-gunakan,” kata IR.

Terkait hal ini, Kasubdit IV Kamneg Direktorat Intelkam Polda Papua Kompol Tofan mengapresiasi tindakan yang terpuji dari warga Kota Jayapura yang menemukan amunisi di perbatasan RI-PNG.

“Kami apresiasi atas tindakan menyerahkan amunisi ini. Harapannya hal ini bisa diikuti oleh warga lainnya jika menemukan hal yang sama,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *