Anggota DPR Papua Bantu Plafon GPdI Bethania Yoka

Anggota DPR Papua, Pdt Timotius Wakur memberikan bantuan plafon untuk GPdI Bethania Yoka, Waena, Heram, Kota Jayapura, Sabtu, 20 Nopember 2021 kepada Yohana, Seksi Usaha Dana.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Timotius Wakur membantu plafon untuk GPdI Bethania Yoka, Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Sabtu, 20 Nopember 2021. Bantuan itu diterima langsung Gembala GPdI Bethania Yoka, Pdt Didik Mukuan dan Seksi Usaha Dana GPdI Bethania Yoka, Yohana Rante.

Anggota DPR Papua Timotius Wakur mengaku jika ia terpanggil untuk membantu pembangunan gedung GPdI Bethania Yoka, Waena itu. Padahal, tanpa ada proposal yang ia terima, namun ketika ia berkunjung ke gereja itu, ia merasa harus membantunya.

Meski bukan daerah pengangkatan di wilayah Laapago, Timotius Wakur mengaku bukan hanya memberikan bantuan di gereja saja, tetapi tempat ibadah lain termasuk masjid pernah ia bantu.

“Kita tidak memilih kasih. Yang penting untuk kemuliaan Tuhan itu tidak memandang suku, Ras dan agama. Bukan di sini saja, di Jawa juga saya bantu pembangunan gereja,” kata Timotius Wakur.

Timotius Wakur mengatakan untuk membangun gereja, tidak ada anggaran, karena mereka membangun dengan sukarela dan air mata.

“Jumlah orang yang sembahyang lebih banyak, daripada kita membantu satu orang untuk kebutuhan pribadi. Bukan berarti kita memilih kasih untuk gereja, saya juga pernah membantu pembangunan masjid di Sentani,”  ujarnya.

Yang jelas, Timotius Wakur mengaku kerukunan antar umat beragama di Papua harus dijaga dan dipelihara dengan harmonis. Sebab, damai di hati, damai di masyarakat dan damai di bumi, itu yang dikehendaki oleh Tuhan.

“Tidak ada proposal. Hanya doa dari jemaat saja. Saya datang cari staf saya, tapi lihat orang bangun gedung gereja dengan jerih payah dan saya tergerak untuk membantu, apalagi tidak ada yang memberi bantuan, karena swadaya jemaat,” jelasnya.

Bantuan 350 lembar plafon ini, imbuh Timotius Wakur, memang sangat mahal, apalagi plafon jenis PVC atau sunda kelapa, tentu harganya cukup mahal. Satu lembarnya harga Rp 107 ribu.

Sementara itu, Gembala GPdI Bethania Yoka, Pdt Didik Mukuan mewakili jemaat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan untuk pembangunan gedung gereja tersebut.

“Atas nama panitia pembangunan gereja ini, kami menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Semoga kiranya Tuhan memberkati bapak Timotius Wakur sebagai Anggota DPR Papua menjadi berkat dimanapun bapak berada,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *