Hadiri HUT SMA YPPK Taruna Bhakti Waena, Ketua Poksus DPRP Ajak Sekolah Menanam

Ketua Poksus DPR Papua, Jhon NR Gobai menanam pohon dalam acara HUT HUT ke 50 SMA YPPK Taruna Bhakti Waena Jayapura, Rabu, 10 November 2021
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Poksus DPRP John NR Gobai mengajak kepada semua sekolah – sekolah di Papua pada semua tingkat jenjang pendidikan mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi untuk mengalakan  program Ayo Menanam dilingkungan sekolah.

“Saya mengajak kepada semua sekolah untuk ayo menanam dengan memanfaatkan halaman sekolah, tanam apa saja, entah itu pohon maupun tanaman pertanian lainnya,” kata Jhon Gobai ketika menghadiri kegiatan Menanam Pohon dalam rangka HUT ke 50  SMA YPPK Taruna Bhakti Waena Jayapura, Rabu, 10 November 2021.

Dikatakan, hutan di Indonesia saat ini juga dikenal dengan  istilah hutan sekolah. Dimana jenis hutan baru ini mengacu pada suatu program penghijauan dengan memberdayakan lingkungan sekolah dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

“Hutan di sekolah bisa ditahami tanaman hutan bukan kayu berupa buah buahan dan tanaman lainnya yang berguna misalnya mahkota dewa dan melinjo untuk bahan dasar noken,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Jhon Gobai, halaman sekolah dapat juga dikembangkan sebagai lahan pertanian perkotaan (urban farming) oleh siswa.

“Berbagai tanaman pertanian ada di sekolah.Semua tanaman pertanian ini dikelola oleh siswa. Misalnya cabai, tomat, sere, jahe dan lain- lain. Sekolah juga memanfaatkan beberapa tembok kosong untuk dihiasi dengan gambar dengan pesan-pesan lingkungan hidup. Diantaranya adalah gambar dengan pesan stop pemanasan global  dan menjaga lingkungan hidup merupakan tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya. (aw/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *