NPCI Papua Berikan Bonus Spontan ke Atlet Peraih Medali Emas Peparnas XVI

Petrus Wis Birif Penyumbang Medali Emas di Cabang Olah Raga Renang Gaya Bebas Nomor 100 Meter menunjukkan medali emas yang diperolehnya.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Untuk memacu semangat bertanding Atlet Peparnas Provinsi Papua, National Paralympic Commite Indonesia (NPCI)  Provinsi Papua memberikan bonus langsung (spontan)  bagi Atlet yang memperoleh medali emas di Peparnas XVI Papua 2021.

Untuk diketahui perolehan Medali Klasemen Sementara real time update, 13 Nopember 2021, perolehan mendali Tuan Rumah Papua masih unggul dengan 117 emas, 77 mendali Perak dan 79 perunggu total 273 medali (sumber Info Pubik Peparnas XVI Papua 2021).

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh Ketua NPCI Provinsi Papua, H. Jaya Kusuma kepada Papuaterkini.com, Minggu, 14 Nopember 2021.

“Kami juga memberikan bonus langsung kepada para atlet peraih medali emas sebesar Rp 5 juta. Ini dilakukan untuk merangsang atlet lain ikut meraih medali emas juga,” kata H. Jaya kusuma saat menghadiri upacara penyerahan medali di Cabang olah raga Para Angkat Berat di Ballroom Suni Garden Lake Hotel and Resort, Sentani Kabupaten Jayapura, akhir pekan kemarin.

“Kita menunggu saja hari terahir pertandingan ini mudah mudahan saja pundi – pundi emas masih bisa kita raih di semua cabang olah raga yang saat ini masih berlangsung dan harapan saya semoga perolehan mendali emas untuk kontigen NPCI Provinsi Papua semakin meningkat dan juara umum bisa kita raih secara paten di Provinsi Papua,” sambungnya.

Ketika awak media online menanyakan pemberian bonus dadakan untuk peraih mendali perunggu dan perak,  H Jaya Kusuma menyebut dengan tegas bahwa pihaknya hanya menyiapkan bonus tambahan atau dadakan hanya kepada peraih medali emas.

“Ndak, jadi saya di sini ingin pertegas bahwa peraih medali emas saja yang kita berikan bonus dadakan atau spontan yang dilakukan NPCI Provinsi Papua sebesar Rp 5 juta. Kalau ada peraih medali perak dan perunggu itu kita tidak berikan. Karena kita merangsang untuk bagaimana meraih medali emas sebanyak – banyaknya di ajang Peparnas ini,” tegasnya.

Dikatakan, pemberian bonus spontan atau dadakan ini merupakan kesepakatan antara bendahara dan tim kontingen NPCI Papua, sehingga diharapkan dapat menambah peraihan medali emas untuk NPCI Papua. (qis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *