Presiden Jokowi Tutup Perparnas XVI Papua 2021, Tuan Rumah Juara Umum

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Saat Menghadiri Upacara Penutupan Peparnas VXI Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com  – Presiden RI, Ir Joko Widodo secara resmi menutup perhelatan akbar Peparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu, 13 Nopember 2021.

” Dengan mengucap Alhamdulilah, hari ini Pekan Paralimpik Nasional XVI di Papua secara resmi saya tutup. Sampai jumpa di Sumatra Utara dan Aceh,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengapresiasi berbagai pihak yang bahu membahu membantu dalam menyenggarakan Peparnas di Papua.

Sebab, pesta olah raga tingkat nasional bagi penyadang disabilitas dapat terselengara dengan sukses. Terlebih lagi kinerja yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua yang sangat serius membuat ajang pesta olah raga ini terwujud dan adanya usaha keras ini tentunya menjadi faktor penting dalam kunci kesuksesan penyelengaraan Peparnas.

” Kinerja Pemerintah Papua luar biasa, bukan hanya Torang Bisa, tetapi Torang Hebat,” katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi  mengucapkan selamat atas prestasi kontingen Papua yang sukses menjadi juara umum dalam gelaran ini, Sehinga Perparnas ini benar benar membawa dampak Positif bagi seluruh penyadang disabilitas yang berada di sana.

Mengingat, sudah banyak infastruktur maupun fasilitas olahraga yang sudah dibangun secara masif oleh Pemerintah, demi mendukung peningkatan kwalitas dari para atlet penyandang disabilitas di masa depan.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua, Atas semua prestasi di Perparnas ini, Provinsi Papua juara umum meraih mendali terbanyak,” ungkap nya

Dikatakan, arti penting dari Peparnas bagi seluruh masyarakat adalah mewujudkan kebangkitan bangsa bagi seluruh lapisan masyarakat, dengan memegang teguh asas kesetaraan bersama akan mampu mendorong serangkaian prestasi setiap individu di tanah air.

“Bersama-sama kita mersih prestasi yang mengharumkan Bangsa dan Negara,” pungkasnya. (qis)

Berikut 5 besar Peraih Medali di Pepernas XVI Papua 2021 :

  1. Papua : 126 Emas, 85 Perak dan 86 Perunggu Total 297 Medali
  2. Jawa Barat : 102 Emas, 88 Perak dan 73 Perunggu Total Medali 263
  3. Jawa Tenggah : 88 Emas,  55 Perak dan 77 Perunggu Total 214 Medali
  4. Kalimantan Selatan : 41 Emas, 42 Perak dan 43 Perunggu Total 126 Medali
  5. Sumatra Utara : 27 Emas, 32 Perak dan 15 Perunggu Total 74 Medali.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *