Soal PSU Yalimo, Yakoba Lokbere Ingatkan Harus Ekstra Hati – Hati

Anggota DPR Papua Yakoba Lokbere.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Yakoba Lokbere meminta kepada pihak terkait untuk harus ekstra hati – hati  dalam penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) II Kabupaten Yalimo agar jangan sampai muncul konflik.

“Saya berharap kepada KPU, Bawaslu, pengambil keputusan dan kebijakan di pusat agar benar-benar menyikapi PSU di Yalimo agar ekstra hati – hati. Sebab, apa yang dipikirkan rakyat hari ini beda dengan yang dipikirkan para penyelenggara pemilu, karena aturan itu berbenturan dengan pikiran masyarakat,” kata Yakoba Lokbere di Jayapura, baru – baru ini.

Yakoba meminta agar pihak terkait lebih bijak menyikapi PSU di Yalimo itu, dengan duduk bersama-sama baik Penjabat Bupati Yalimo, KPU, Bawaslu, TNI dan Polri serta kandidat untuk menyamakan persepsi untuk mengambil keputusan dalam pelaksanaan kegiatan PSU sesuai jadwal.

“Dalam hal ini kita tidak serta merta mengambil keputusan seakan – akan tidak mengedepankan apa yang menjadi kepentingan rakyat. Kita tidak bisa juga mengorbankan apa yang menjadi harapan rakyat, karena apa yang menjadi harapan rakyat Yalimo, pasti pemerintahan dan kamtibmas berjalan baik, jangan sampai kejadian kemarin terulang,” tandasnya.

Yakoba meminta kepada semua pemangku kepentingan di Yalimo untuk mengajak masyarakat dan kedua belah pihak untuk duduk bersama-sama dan harus memutuskan sesuatu dalam pelaksanaan PSU itu.

“Kami minta kepada Kapolda Papua agar demi keamanan dan ketertiban masyarakat di Yalimo agar bersama forkompinda di Yalimo dan semua elemen untuk menyamakan persepsi yang baik terhadap pelaksanaan PSU itu, sehingga kepentingan rakyat terakomodir dan pemerintahan di Yalimo bisa kembali berjalan normal, karena pemerintahan tidak ada jalan hari ini,” imbuhnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *