Temui Sekda, Masyarakat Intan Jaya Tolak Blok Wabu

banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Setelah sebelumnya masyarakat, mahasiswa bersama tokoh intelektual asal Kabupaten Intan Jaya menyampaikan aspirasi penolakan terhadap eksploitasi gunung emas Blok Wabu ke Komisi I DPR Papua, Jumat, 27 Oktober 2021.

Selasa, 2 November 2021, kembali masyarakat dan mahasiswa Intan Jaya menyampaikan aspirasi penolakan Blok Wabu dan penarikan pasukan non organik dari Intan Jaya itu ke Pemprov Papua.

Penyampaian aspirasi itu, difasilitasi Ketua Kelompok Khusus (Poksus) DPR Papua, Jhon NR Gobai yang langsung ditemui oleh Sekda Papua, DR M Ridwan Rumasukun di ruang kerjanya.

” Ya hari ini saya selaku Ketua Poksus Otsus DPR Papua memfasilitasi penyampaian aspirasi Masyarakat Intan Jaya yang menolak eksplotasi Blok Wabu dan juga desakan penarikan pasukan non organik dari Intan Jaya,” kata Jhon Gobai.

Diakui Jhon Gobai bahwa aspirasi dari masyarakat dan mahasiswa Intan Jaya itu, secara resmi telah diterima langsung oleh Sekda Papua, M Ridwan Rumasukun.

Hanya saja, Jhon Gobai selaku wakil rakyat dari Daerah Pengangkatan Wilayah Adat Meepago dan juga masyarakat Intan Jaya berharap agar supaya Pemprov Papua segera mengambil langkah kongkret untuk menuntaskan persoalan kemanusiaan yang terus dan terus terjadi di Intan Jaya.

“Masyarakat dan mahasiswa berharap agar masalah kemanusiaan di Intan Jaya dapat segera dituntaskan,” ujarnya.

Selain itu, Jhon Gobai berharap agar Pemprov Papua bisa membantu masyarakat dan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi mereka langsung ke Menteri ESDM dan Panglima TNI melalui DPR RI dan DPD RI. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *