Anak-Anak PAUD Ninggey Kemiri Rayakan Natal 

banner 120x600
banner 468x60

Anak-anak PAUD Ninggey Kemiri dalam perayaan Natal yang penuh suka cita

 

SENTANI, papuaterkini.com – Anak-anak Paud umumnya selalu berhubungan dengan kegembiraan, kelucuan dan sukacita. Apalagi disaat momen Natal, mereka (anak kecil) akan bersemangat untuk mengikuti Natal baik di sekolah maupun di gereja.

Hal ini juga dirasakan dalam Perayaan Natal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ninggey Kemiri, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Di lokasi perayaan Natal, para anak terlihat begitu ceria dan bergembira mengikuti setiap proses Natal.

Perayaan Natal PAUD Ninggey Kemiri yang mengambil tema, “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”. Dan sub tema, “Melalui Perayaan Natal tahun ini, Paud siap menjadi agen pembelajaran di masa pandemi Covid-19”.

Dalam ibadah perayaan Natal tersebut dihadiri anak-anak dan orang tua, serta Pengelola PAUD Ninggey Kemiri, Ny. Dorthea C. Mokay itu dipimpin oleh Pdt. Nikson Tukayo selaku Wakil Gembala Gereja Baptis Jemaat Ninggey Kemiri.

Selain perayaan Natal, juga diadakan syukuran gedung baru PAUD Ninggey Kemiri yang terletak disamping Gereja Baptis Jemaat Ninggey Kemiri.

Pengelola PAUD Ninggey Kemiri, Ny. Dorthea C. Mokay, kepada wartawan mengatakan, lembaga PAUD Ninggey Kemiri sangat bersukacita karena dapat merayakan Natal Kristus dengan baik dalam suasana sederhana dan ramah tamah.

Pendidikan PAUD sangat penting bagi anak usia dini 1-5 tahun, sehingga peran orang tua sangat penting dalam membimbing anak-anak demi masa depan mereka dengan baik.

Dengan tema, “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”. Sedangkan sub tema, “Melalui Perayaan Natal tahun ini, Paud Siap menjadi agen pembelajaran di masa pandemi Covid-19”.

“Seperti khotbah dari bapa pendeta (Nikson) Tukayo tadi, kami PAUD Ninggey Kemiri tetap menjadi berkat, walaupun masih di masa pandemi Covid-19,” ujar Ny. Dorthea C. Mokay usai perayaan Natal tersebut.

Perayaan Natal PAUD Ninggey Kemiri ini dirangkai dengan acara syukuran gedung baru yang berada di samping Gereja Baptis Jemaat Ninggey Kemiri.

Untuk diketahui, PAUD Ninggey Kemiri berdiri sejak April tahun 2008 lalu, atas motivasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Y. Mokay, yang saat itu masih menjabat sebagai Kepala Distrik Waibhu.

“Jadi ada dukungan, sehingga kami buat Paud ini. Awalnya, kami belajar di gedung Gereja Baptis Jemaat Ninggey Kemiri. Pada tahun 2019 saat terjadinya bencana alam banjir bandang dan longsor, tempat belajar kami dan gedung gereja hanyut terbawa banjir bandang. Namun karena adanya motivasi dan semangat dari para guru yang ada di Paud ini, sehingga kami tetap lakukan pembelajaran terhadap anak-anak Paud Ninggey Kemiri,” jelasnya.

“Berkat anugerah Tuhan, kami juga sudah memiliki gedung baru pascabencana banjir bandang dua tahun lalu. Kemudian, gedung yang baru ini merupakan bantuan dari Pemkab Jayapura dalam hal ini Dinas Pendidikan dan gedung baru PAUD Ninggey Kemiri akan digunakan pada tahun 2022 mendatang,” tukasnya.

Sementara itu, Pdt. Nikson Tukayo meminta anak-anak Paud Ninggey Kemiri agar menjadi anak-anak yang takut akan Tuhan dan menjadi berkat. Supaya mereka menjadi anak-anak yang berguna bagi masyarakat terlebih dihadapan Tuhan. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *