Reses di Nabire, Apeniel Sani Serap Sejumlah Aspirasi

Anggota Komisi IV DPR Papua, Apeniel Sani tatap muka bersama konstituen dalam rangka reses di Nabire, kemarin.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Anggota DPR Papua, Apniel Sani melakukan reses di Kabupaten Nabire, Papua, menemui konstituennya, dalam masa reses Desember 2021.

Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan Kabupaten Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya dan Mimika ini, memberikan bantuan bahan makanan (bama) kepada masyarakat.

Selain itu, sejumlah aspirasi berhasil diserap dalam kegiatan reses yang dilakukan oleh Anggota DPR Papua dari Partai Gerindra ini.

“Sejumlah aspirasi telah kami serap dari masyarakat. Tentunya, kami akan tindaklanjuti dengan menyampaikan kepada pimpinan dewan untuk diteruskan kepada eksekutif,” kata Apeniel Sani kepada Papuaterkini.com.

Apeniel Sani mengungkapkan sejumlah aspirasi itu, diantaranya permintaan masyarakat terhadap rumah layak huni, air bersih, infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Nabire.

Anggota DPR Papua, Apeniel Sani saat memberikan bantuan bama kepada masyarakat di Nabire dalam rangka reses, kemarin.

 

Anggota Komisi IV DPR Papua, Apeniel Sani bakar batu bersama masyarakat dalam rangka reses, kemarin.

“Program rumah layak huni, mestinya harus dilanjutkan agar masyarakat Nabire juga mendapatkan perumahan layak huni. Ini sangat penting, karena kehidupan bermula dari rumah yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu, infrastruktur jalan di Kabupaten Nabire tentu harus menjadi perhatian pemerintah daerah, namun yang menjadi kewenangan provinsi tentu pihaknya akan menyampaikan kepada Dinas PUPR Papua.

“Ya, ada sejumlah ruas jalan harus diperbaiki, terutama ruas jalan menghubungkan antar kabupaten. Tentu ini harus menjadi perhatian serius dari Dinas PUPR Papua,”  kata Anggota Komisi IV DPR Papua ini.

Dalam reses ini, Apeniel Sani juga menemui sejumlah warga di beberapa titik di Kabupaten Nabire. Selain menjaring aspirasi, juga sekaligus memberikan bantuan bahan makanan (bama) kepada masyarakat yang membutuhkan. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *