Reses, Las Nirigi: Rakyat Butuh Rumah Layak Huni

Anggota DPR Papua, Las Nirigi memberikan bantuan babi untuk bakar batu dalam kegiatan reses bersama masyarakat di Wamena, Jayawijaya.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAWIJAYA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Las Nirigi melakukan kegiatan reses di Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya dan Nduga baru-baru ini.

Sejumlah aspirasi dari masyarakat atau konstituennya berhasil dijaring dalam pertemuan bersama masyarakat dalam rangka reses di ketiga daerah yang merupakan daerah pemilihannya itu.

Anggota Komisi I DPR Papua, Las Nirigi mengaku jika masalah perumahan layak huni menjadi keluhan masyarakat.

“Ya, mereka meminta agar pemerintah daerah memberikan perhatian serius untuk perumahan layak huni,” kata Las Nirigi.

Apalagi, kata Las Nirigi, masih banyak rakyat Papua khususnya di daerah pemilihannya yang tinggal di rumah yang tak layak huni dan tinggal di honai – honai.

Untuk itu, kata Anggota DPR Papua dari Partai Gerindra ini, mereka meminta agar dibuatkan honai yang modern atau rumah yang layak. Pembangunan honai modern itu, tentu sesuai karakter dan budaya masyarakat setempat.

Selain itu, lanjut Las Nirigi, mereka juga meminta pemeritah memperhatikan masalah kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat setempat.

“Masyarakat juga minta pembangunan infrastruktur yang ada di distrik dan kampung-kampung, baik jalan, jembatan maupun sarana dan prasarana air bersih,” imbuhnya.

Las Nirigi berharap dari hasil reses ini, akan menjadi pokok-pokok pikiran (pokir) dewan untuk dibahas bersama dengan pemerintah daerah melalui musrenbang agar dapat mewujudkan keinginan atau aspirasi dari rakyat tersebut.

“Saya harap pemerintah memberikan perhatian serius terhadap aspirasi atau keluhan dari rakyat Papua ini,” imbuhnya.

Dalam reses ini, Las Nirigi juga memberikan bantuan beberapa ekor babi untuk kegiatan bakar batu bersama masyarakat. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *