Reses, Natan Pahabol: Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan Harus Jadi Perhatian Serius

Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol melakukan tatap muka dengan masyarakat Anggruk, Yahukimo dalam kegiatan reses, kemarin.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol meminta agar pelayanan kesehatan dan pendidikan di pedalaman Papua harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah.
Apalagi, banyak fasilitas kesehatan dan pendidikan di pedalaman terutama di distrik – distrik yang ada di Papua masih jauh dari harapan, baik puskesmas maupun sekolah.

“Dari reses kemarin, saya mendapatkan keluhan terkait pelayanan kesehatan dan pendidikan di distrik – distrik yang harusnya menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah setempat maupun provinsi,” kata Natan Pahabol usai reses di Distrik Anggruk Kabupaten Yahukimo dan Yalimo.

Natan berharap pemerintah daerah dapat meningkatkan fasilitas kesehatan dan pendidikan di distrik – distrik agar dapat memaksimalkan pelayanan dasar kepada rakyat yang ada di pedalaman.
Sebab, menurut Politisi Partai Gerindra ini, layanan kesehatan dan pendidikan sudah secara jelas mendapatkan anggaran dari dana Otonomi Khusus (Otsus).

“Untuk itu, kami harapkan puskesmas atau pustu di distrik itu, harus ditingkatkan fasilitasnya. Jangan sampai juga kekurangan obat-obatan. Begitu juga rumah untuk tenaga medis juga harus disediakan,” ujarnya.

Anggota Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol bersama masyarakat melakukan bakar batu dalam kegiatan reses kemarin.

“Selain itu, fasilitas sekolah juga harus disiapkan dengan baik, termasuk rumah – rumah guru yang ada di distrik. Karena selama ini, guru tidak ada di tempat tugas, karena tidak ada fasilitas yang mendukung mereka. Ini nanti yang menjadi korban adalah anak-anak tidak menerima pembelajaran dengan baik,” sambungnya.

Dalam reses di Distrik Anggruk, Kabupaten Yahukimo itu, selain melakukan acara tatap muka atau menjaring aspirasi dari masyarakat, Natan Pahabol juga memberikan bantuan bahan makanan dan bakar batu bersama masyarakat setempat. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *