Ribuan Warga Suku Ketengban Natal Bersama, Tarius Mull Ajak Bersatu Bangun Daerah

Anggota DPR Papua, Tarius Mull, SSos, Wakil Ketua II DPRK Pegunungan Bintang Junius Tengket bersama ribuan warga dalam perayaan Natal Suku Ketengban di Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, 19 Desember 2021.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Ribuan warga menghadiri Perayaan Natal Suku Ketengban se Provinsi Papua yang berlangsung di Lapangan Dunlop, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu, 19 Desember 2021.

Perayaan Natal itu, diawali dengan ibadah yang diikuti warga Suku Ketengban Kabupaten Pegunungan Bintang yang berasal dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.

Juga dihadiri langsung Anggota DPR Papua, Tarius Mull, SSos dan Wakil Ketua II DPRK Pegunungan Bintang bersama 14 anggota DPRK Pegunungan Bintang dari Suku Ketengban bersama sejumlah pimpinan OPD dan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda serta perempuan.

Anggota DPR Papua, Tarius Mull, SSos mengatakan jika Suku Ketengban merupakan suku besar di Kabupaten Pegunungan itu, bahkan mendiami 15 distrik.

Dikatakan, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta silaturahmi ribuan warga Suku Ketengban yang berada di Kota Jayapura dan sekitarnya untuk membangun daerah Pegunungan Bintang terutama Ketengban, sehingga dilakukan perayaan Natal Bersama Suku Ketengban.

“Perayaan Natal ini, menjadi momentum untuk menjaga persatuan dan meningkatkan silaturahmi warga Suku Ketengban, supaya ketika Negara memberikan pemekaran kepada Ketengban, tentu akan saling bergandengan tangan membangun Ketengban,” ujarnya.

Yang jelas, kata Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan Kabupaten Pegunungan Bintang, Yalimo dan Yahukimo ini, jika masyarakat Ketengban menunggu dimekarkan menajdi Daerah Otonom Baru (DOB) atau pemekaran Kabupaten Ketengban.

“Kami menunggu menerima pemekaran Kabupaten Ketengban,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPR Kabupaten Pegunungan Bintang, Junius Tengket mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Suku Ketengban yang telah menghadiri Natal Bersama Suku Ketengban.

Untuk menyambut pemekaran Ketengban, Junius mengaku jika DPRK Pegunungan Bintang sudah melakukan validasi data yang sudah selesai.

“Saya tidak berbicara soal pemekaran. Namun, kami berbicara perayaan Natal atas kepercayaan masyarakat dari Suku Ketengban,” katanya.

Dikatakan, Suku Ketengban yang berada dibawah Gunung Trikora merupakan suku besar yang mendiami 15 distrik di Pegunungan Bintang dengan bahasa asli sendiri, yang terdapat beberapa sub suku.

“Kami mewakili 14 anggota DPRK Pegunungan Bintang dari Suku Ketengban menyampaikan terima kasih karena bisa merayakan Natal bersama dengan masyarakat dan mahasiswa serta pelajar di Kota Jayapura, Jayapura dan Keerom untuk meningkatkan kebersamaan,” jelasnya.

Untuk itu, Junius Tengket menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Anggota DPR Papua Tarius Mull yang membantu suksesnya perayaan Natal Bersama Suku Ketengban.

Junius berharap dengan perayaan Natal ini menjadi momentum untuk meningkatkan kebersamaan dalam mewujudkan kedamaian di Pegunungan Bintang dan bersama-sama membangun daerah ini. (bat)

 

Respon (2)

  1. Terimakasih atas bekerja kepada masyarakat suku ketengban. Bersama Belio DPRP provinsi papua Dalam hal ini Bpk Tarius.mul s. Sos. Sebagai mana tindakan yang begitu super untuk membawa damai suku ketengban besar 15 Distrik wilaya kerja ini. Tuhan baik kiranya tindak menjadikan bersatu masyarakat suku ketengban ini. Kuasanya sangat etnis penuh Dan damai bisa menyukses kegiatan suasana terinda Natal bersama sama Beberapa Rekan2 dan ribuahn Masyarakat dan warga keroom bersama mahasiswa/! Pelajar se kota jayapura ini. Keperbadian ku mengucapkan trimakasi banyak dan selamat bersatu suku ketengban besar. Tuhan yesus memberkati kita sekalian Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *