Satu Anggota KKB Tewas Ditembak di Yahukimo 

banner 120x600
banner 468x60

Danrem 172/PYW saat bersama anggota

 

Jayapura, papuaterkini.com-Aparat keamanan TNI kembali kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Selasa (7/12/2021) pagi.

Dalam kontak tembak itu, satu anggota kelompok kriminal bersenjata dilumpuhkan meninggal dunia.

“Benar tadi pagi TNI dengan KKB kontak tembak pukul 08.00 WIT. Kita mau diserang, pada saat kita melakukan pembinaan teritorial,”kata Komandan Korem 172/Praja Wira Yakthi Brigjen TNI Isak Pangemanan.

Isak menyebutkan, hingga saat ini, sebagian masyarakat Suru-Suru masih ada yang mengungsi sehingga TNI pun memperkuat pos penjagaan.

“Masyarakat masih mengungsi, jadi kita juga membangun dan memperkuat pos. Jadi kalau kita ditembak ada perlindungan,”ujarnya.

Dikatakan, saat melakukan pembangunan pos , pihaknya sering mendapatkan gangguan keamanan dari KKB, sehingga pihak pun menempatkan personil untuk mengamankan anggota yang bekerja, namun KKB tersebut tiba-tiba datang mau menyerang.

“Karena kita mau diserang KKB, jadi kita tembak mereka dan satu orang meninggal. Jadi kita sedang membangun perlindungan di pos dan dijaga anggota, tapi mereka ditembak dan anggota balas tembaka,”ucap Isak.

Danrem menjelaskan, dari lokasi kejadian anggota juga berhasil mendapatkan satu pucuk senjata api yang diambil oleh KKB dari Batalyon 432 di Yahukimo.

Isak mengaku, saat ini situasi keamanan di Suru-Suru aman dan terkendali. “Kita kan melakukan kegiatan-kegiatan pembinaan teritorial, tapi kalau kita diserang kita akan melakukan pembelaan diri,”ungkapnya.(Aman)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *