Banjir di Perum Organda 450 KK Terdampak, Ketua DPR Papua Bantu Makanan

Ketua DPR Papua yang juga Ketua DPD Nasdem Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE bersama Sekretaris Nasdem Kota Jayapura dan pengurus menyerahkan bahan makanan keoada warga terdampak banjir di Perum Organda Padangbulan, Hedam, Heram, Kota Jayapura, Jumat, 7 Januari 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, papuaterkini.com – Pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Jayapura mengunjungi korban banjir di Perumahan Organda, Padang Bulan, Kelurahan Hedam, Distrik Heram, Kota Jayapura pada Jumat, 7 Januari 2022.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) NasDem Kota Jayapura, Jhony Banua Rouw, SE menyatakan prihatin dengan banjir yang meluas di Kota Jayapura dan Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Hari ini, saya mengunjungi beberapa tempat yang terdampak banjir salah satunya Perumahan Organda. Saya lihat warga butuh makanan jadi, minuman dan lainnya, sehingga kami siapkan makanan jadi dan lainnya,” kata Jhony Banua Rouw.

“Hari ini akan kamiĀ  layani warga dan besok akan kami layani, juga mungkin dua hari ke depan. Kita akan lihat perkembangannya kalau masih membutuhkan kita akan suplai terus demi kebutuhan warga terdampak,” sambungnya.

Jhony Banua Rouw yang juga Ketua DPR Papua ini menegaskan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian NasDem Kota Jayapura.

Jhony Banua Rouw berharap Pemkot Jayapura, Pemprov Papua dan pemerintah pusat melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) maupun Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Papua berkolaborasi menormalisasi sungai dan membenahi drainase sehingga saat hujan tidak terjadi banjir separah kali ini.

“Kami dapat informasi dari masyarakat, ada daerah resapan dan tempat keluarnya air tertumpuk sampah. Kita harap pemerintah ambil peran itu. Tentu juga infrastruktur jalan yang sudah rusak terdampak banjir mesti menjadi perhatian pemda,” ujarnya.

Ketua DPD Nasdem Kota Jayapura yang juga Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE bersama pengurus Nasdem berpose bersama sebelum menuju Perum Organda menyerahkan bantuan makanan dan minuman bagi warga terdampak banjir.

Jhony Banua menambahkan, Pemerintah Kota Jayapura, Pemprov Papua dan Pemerintah Pusat harus bersama – sama menangani masalah banjir di Kota Jayapura ini dan melakukan antisipasi dengan baik.

“Ini tanggung jawab kita bersama. Ini rakyat kita yang terdampak. Semua adalah warga Negara Indonesia yang mesti dapat layanan yang baik dan jangan saling menyalahkan” kata Jhony Banua Rouw.

Banjir yang terjadi di Perum Organda ini paling parah terjadi dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan, setidaknya ada 450 KK yang terdampak banjir kali ini, terutama di RT 01, RT 02 dan RT 03. Sebagian juga warga di RT 04 terdampak banjir.

Bahkan, banjir kali ini, poros jalan utama Perum Organda terendam hingga 1,5 meter lebih atau setinggi leher orang dewasa. Akibatnya, akses jalan satu-satunya menuju dan kekuar Perum Organda ini tidak bisa terlewati dan warga terpaksa mrnggunakan perahu bantuan dari BPBD dan Marinir Lantamal Jayapura.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *