Bantu Korban Banjir Jayapura, PKS Buka Posko dan Terjunkan Relawan

DPW PKS Papua bersama PKS Kota Jayapura dan relawan membantu warga terdampak banjir membersihkan sampah.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Bencana Banjir yang melanda Kota Jayapura pada 7 Januari 2022 dini hari menjadi perhatian serius bagi DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua dan DPD PKS Kota Jayapura.

Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno mengatakan, untuk membantu korban terdampak banjir, PKS Papua  menurunkan bantuan dan puluhan relawan untuk meringankan beban mereka melalui Posko PKS Kota Jayapura.

“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi. Sebagai wujud kepedulian kepada sesame, kami menurunkan bantuan dan Relawan PKS untuk membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir,” kata Heri Suprayitno kepada Papuaterkini.com, Senin, 10 Januari 2022.

Hingga berita ini diturunkan Posko PKS Jayapura yang terletak di Kantor DPW PKS Papua, Bucend 2 Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, telah menyalurkan bantuan berupa kurang lebih 3000 paket makanan, 500 potong pakaian layak pakai, buah segar, obat-obatan, pampers, pembalut, air mineral kepada warga yang membutuhkan.

Selain membagikan bantuan kepada warga masyarakat, Relawan PKS turut membantu recovery dengan membantu membersihkan rumah-rumah warga dari sampah sisa-sisa banjir.

Relawan PKS Papua membagikan makanan kepada warga terdampak banjir di Kota Jayapura.

Heri juga menyatakan keprihatinannya terhadap bencana banjir yang melumpuhkan aktifitas masyarakat dan turut berduka cita atas musibah longsor yang memakan korban jiwa.

Untuk itu, kata Heri, pihaknya akan terus mengupayakan membantu masyarakat yang terdampak semaksimal mungkin hingga bencana banjir tersebut berlalu dan akan bersinergi bersama relawan PKS Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.

Posko banjir PKS Jayapura ini telah dibuka sejak tanggal 7 Januari 2022 dan di rencanakan akan ditutup pada hari Senin tanggal 10 Januari 2021. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *