Cikal Bakal Semangat Missionaris, Keluarga Besar dan Alumni Teruna Bakti Kunjungi Panti Asuhan Hawai

Keluarga Besar SMA YPPK Teruna Bakti dan Ikatan Alumni Teruna Bakti melakukan kunjungan kasih di Panti Asuhan Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 6 Januari 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Keluarga Besar SMA YPPK Teruna Bakti dan Ikatan Alumni Teruna Bakti melakukan kunjungan kasih di Panti Asuhan Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura, 6 Januari 2022, dalam rangka Natal 2021, yang digagas oleh Ikatan Alumni.

Kunjungan ini ibarat kakak kandung mengunjungi adiknya. Panti Asuhan Hawai Sentani ini, merupakan salah satu panti asuhan Katolik terbesar, tertua dan terbaik di Jayapura ini didirikan Oleh mantan Guru SPG Teruna Bakti Alm. Sr. Mariechen Warson, DSY.

Selain memberi nama Teruna Bakti saat SPG Katolik hadir di Waena, Sr. Warson juga mendirikan Panti Asuhan di Hawai tahun 1990 sesudah beliau pensiun dari Teruna Bakti.

Ketua Umum Ikatan Alumni Teruna Bakti, Jhon NR Gobai bersama pengurusnya sebelum melakukan kunjungan Kasih Natal, di awal Desember 2021 juga melakukan pemberian kasih kepada para mantan guru purna tugas di SMA Teruna Bakti bertepatan dengan peresmian Patung Obor Teruna Bakti oleh Wali Kota Jayapura.

“Seluruh kegiatan ini selain mempererat semangat Ikatan Alumni, dan mengaplikasikan nama Teruna Bakti (yang berarti  berbuat baik bagi sesama), juga menghargai jasa-jasa para missionaris Katolik yang telah menanam benih-benih unggul pendidikan di Irian Jaya pada masa itu (sekarang Papua),” kata Jhon Gobai dalam releasenya yang diterima Papuaterkini.com.

Kepala Panti Asuhan Hawai, Sr. Alexia, DSY dalam sambutannya menerima dan menyambut baik kunjungan Komunitas Teruna Bakti di Panti Asuhan.

“Saya begitu terharu, karena ibu kepala sekolah Cori Ragainaga, yang merupakan anak didik saya dulu di Asrama Karitas, sekarang sudah menjadi kepala sekolah di salah satu sekolah unggulan Katolik di Tanah Papua, yaitu Teruna Bakti dan hari ini boleh datang untuk melihat anak-anak saya di Panti Asuhan,” katanya.

“Ssaya berharap anak-anak Panti Asuhan mengikuti jejak keberhasilan ibu Ragainaga dan saya juga berharap jalinan kasih ini tetap kita jaga bersama sampai kapan pun,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *