Jaga Kebersihan Kota Paniai, Mahasiswa Buat Tong Sampah di Sejumlah Titik

Mahasiswa Paniai se Indonesia membuat aksi menempatkan tong sampah di sejumlah titik di Enarotali, Paniai, Kamis, 6 Januari 2022.
banner 120x600
banner 468x60

PANIAI, Papuaterkini.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kota Enarotali, Ibu Kota Kabupaten Paniai, Papua, sejumlah mahasiswa – mahasiswi asal Kabupaten Paniai se Indonesia membuat tempat atau tong sampah di sejumlah titik di Enarotali, Kamis, 6 Januari 2021.

Hal itu dilakukan setelah mereka melakukan aksi pembersihan lingkungan dari sampah di Kota Enarotali, Kabupaten Paniai 27 Desember 2021 – 3 Januari 2022.

Ketua Tim Peduli Paniai, Jhon Saverius Kadepa mengatakan, jika para mahasiswa sudah menempatkan tong sampah di sejumlah titik, diantaranya Pelabuhan Aikai, Iyai Butu, Modern, Ibumomaida, Awabutu, Baakagokogopa, Lapangan Karel Gobay dan Pasar Enarotali.

“Tujuan dari pembuatan tong sampah ini, mahasiswa – mahasiswi Paniai memberikan contoh kepada pemerintah Kabupaten Paniai bahwa cara mengatasi adanya sampah yang berserakan di Kota Enarotali. Hal ini terjadi karena tidak ada tempat penumpukan sampah dan kendaraan untuk mengangkut sampah,” kata Jhon Kadepa dalam releasenya yang diterima Papuaterkini.com.

Setelah menyiapkan tempat sampah itu,  Jhon Kadepa berharap kepada Pemkab Paniai menyiapkan truk sampah untuk mengangkut sampah dan membuang sampah tersebut di Etene Dimida.

Sekertaris Tim peduli paniai Hendrikus Gobai menambahkan, mahasiswa – mahasiswi asal Paniai se Indonesia itu, tidak hanya membuat tong sampah, mereka juga telah memasang baliho yang memperingatkan kepada masyarakat Kabupaten Paniai agar tidak terlibat dalam penyakit sosial seperti judi, togel, rolex, minuman keras dan narkoba.

“Kami harap juga kepada pemerintah daerah dalam hal dinas sosial untuk dapat mengatasi penyakit-penyakit sosial yang sedang berkembang pesat di Kabupaten Paniai,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *