NasDem Papua dan NasDem Kota Jayapura Bagikan Ribuan Kasur untuk Korban Banjir

Ketua DPW Partai NasDem Papua, Mathius Awoitauw, SE, MSi, dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Johnny Banua Rouw, SE, didampingi pengurus DPW dan DPD Partai NasDem dan masyarakat terdampak banjir saat menyerahkan bantuan kasur, Rabu, 19 Januari 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPW Partai NasDem Provinsi Papua dan DPDP Partai NasDem Kota Jayapura, kembali menunjukkan komitmennya untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura, beberapa waktu lalu.

Kali ini Partai NasDem mengadakan aksi sosial NasDem Berbagi Kasih kepada para korban terdampak banjir di Kota Jayapura dengan berbagi ribuan kasur, pada Rabu, 19 Januari 2022.

Jika aksi sosial Partai NasDem Berbagi Kasih sebelumnya pada Sabtu, 15 Januari 2022, menyasar masyarakat di sebagian Kota Jayapura dan di Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, maka  Rabu, 19 Januari 2022 kemarin, giliran warga Kota Jayapura yang belum mendapat bantuan itu menerima kunjungan kasih selanjutnya. Dalam aksi sosial Partai NasDem Berbagi Kasih ini, Partai NasDem menyiapkan 1.500 lembar kasur kualitas super.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua, Mathius Awoitauw, SE, MSi, menyebutkan, aksi sosial Partai NasDem Berbagi Kasih di Kota Jayapura ini menyasar 4 lokasi yang menjadi titik sasaran kunjungan kasih Partai NasDem di Kota Jayapura yaitu, di Belakang Expo Waena, Kali Acai Abepura, samping Pasar Youtefa Kotaraja dan di dekat Hotel Delima, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan.

“Karena itu hari ini kami datang membawa kasur untuk 6 titik (di Waena) dan sejumlah RT yang kita serahkan kepada RT dan petugas disini, untuk mereka bisa distribusi,”  kata Mathius Awoituw saat menyerahkan bantuan kasur secara simbolis kepada Ketua RT 4/RW 6, Belakang Expo-Waena, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Menurut Mathius Awoitauw, bantuan ini sebenarnya tidak cukup, sehingga mereka yang sangat membutuhkan itu yang diberikan.

“Tapi, yang tau itu adalah RT disini. Mudah-mudahan bisa meringankan beban dari bencana banjir yang masyarakat alami,” ujar pria yang juga Bupati Jayapura ini.

Lebih lanjut, Partai NasDem tidak pernah akan meninggalkan mereka, masyarakat yang bersama-sama selama ini dengan Partai NasDem, karena ini dalam kesulitan, kesusahan mereka Partai NasDem pasti hadir untuk meringankan.

“Dan ini merupakan wujud dari kebersamaan Partai NasDem dengan masyarakat Papua yang ada di Kota Jayapura,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Kota Jayapura, Johnny Banua Rouw, SE, menjelaskan aksi sosial Partai Nasden Berbagi Kasih ini merupakan kerja bersama DPP, DPW dan DPD, serta simpatisan yang mendukung Partai NasDem.

“Hari ini juga membagikan (kasur) selain di 6 titik kita lakukan di Waena ini, selanjutnya kita akan lanjutkan ke Kali Acai, Pasar Youtefa dan terus ke Entrop,” ujar Ketua Bappilu Partai NasDem Papua ini.

Jhony Banua Rouw yang juga Ketua DPR Papua, menambahkan masih akan banyak lagi kasur yang akan didistribusikan, dalam beberapa hari ke depan akan didistribusikan kembali kepada mereka yang benar-benar membutuhkan, tentunya melalui komunitas yang sudah mendata mereka yang benar-benar terdampak.

Untuk diketahui dalam aksi sosial Partai NasDem Berbagi Kasih ini, telah disalurkan 2.000 kasur kepada korban banjir sejak Jumat, 7 Januari 2022 lalu.

Selain membagikan kasur kepada warga terdampak banjir di sejumlah lokasi ini, khusus kepada warga di Entrop, juga disalurkan ratusan tandon penampung air dan galon serta air bersih, untuk memenuhi kebutuhan air bersih wrga setempat. Karena berdasarkan pengakuan warga terdampak banjir selama ini mereka masih kesulitan mendapatkan akses air bersih. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *