Peringati Harlah ke 49, DPC PPP Kabupaten Jayapura Bantu Tiga Ponpes

Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar didampingi Sekretaris DPC PPP Kabupaten Jayapura, Abdul Syukur dan pengurus menyerahkan bantuan donasi dan sejumlah paket sembako kepada pimpinan pondok pesantren dalam rangka memperingati Harlah PPP ke 49 tahun, Senin, 17 Januari 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jayapura menyerahkan bantuan donasi dan sejumlah paket sembako ke tiga pondok pesantren di Bumi Kenambay Umbay.

Kegiatan yang dirangkai dengan khataman Al Qur’an di Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Komba, Distrik Sentani itu dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) partai berlambang Ka’bah yang genap berusia 49 tahun yang jatuh pada 5 Januari 2022.

Pembagian sembako dan donasi ke tiga pondok pesantren itu, diserahkan langsung oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura Muhammad Akbar. Ia didampingi para pengurus dan kader partai pimpinan Suharso Monoarfa itu, mulai dari tingkat DPD PPP Papua dan DPC PPP Kabupaten Jayapura.

Muhammad Akbar didampingi Sekretaris Abdul Syukur, Ketua Panitia Kegiatan yang juga Wakil Ketua Majelis Pemenangan Dapil DPC PPP Kabupaten Jayapura, E. Wahab Abdullah, Majelis Pertimbangan DPC PPP Kabupaten Jayapura, Gempa Syah Chandra dan pengurus lainnya.

Ketua Panitia Kegiatan, E. Wahab Abdullah mengatakan, peringatan Harlah PPP ke 49, DPC PPP Kabupaten Jayapura menggelar beberapa agenda kegiatan. Mulai dari khataman Al Qur’an, mengunjungi tiga pondok pesantren dan sekaligus memberikan bantuan donasi maupun sejumlah paket sembako.

“Untuk hari ini, agendanya ada kunjungan silaturahim ke pondok pesantren, juga memberikan bantuan donasi dan sejumlah paket sembako di tiga pondok pesantren. Sementara puncak Harlah nya itu, kita lakukan khataman Al Qur’an di Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Komba,” kata Wahab.

“Jadi, rangkaian kegiatan memperingati hari lahir PPP seperti itu. Awalnya, kita lakukan khataman Al Qur’an di pondok pesantren Al-Khoiriyah, setelah itu baru kita ke Ponpes Tarbiyatussibyan Doyo Baru dan Ponpes Hidayatullah Toladan,” sambungnya.

Foto bersama DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar bersama pengurus dan pondok pesantren dalam peringatan Harlah PPP ke 49 tahun, Senin, 17 Januari 2022.

Ketua DPC PPP Kabupaten Jayapura, Muhammad Akbar menambahkan bahwa saat ini pengurus PPP Kabupaten Jayapura terbilang masih baru dan sebagian besar diisi oleh generasi muda.

“Perayaan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memperingati Harlah PPP ke 49 tahun. Tentu saja penuh rasa syukur dan berharap banyak semoga ke depannya PPP akan semakin baik, jaya dan dicintai oleh rakyat Indonesia khususnya yang ada di Kabupaten Jayapura,” kata Akbar.

Akbar mengatakan, peringatan Harlah PPP setiap 5 Januari itu, DPC PPP Kabupaten Jayapura baru dilaksanakan pada Senin, 17 Januari 2022.

“Jadi, puncak kegiatan Harlah itu khataman Al Qur’an dan tasyakuran di Pondok Pesantren Al-Khoiriyah Komba. Setelah itu, kami juga ada berikan bantuan donasi dan sejumlah paket sembako di Ponpes Al-Khoiriyah Komba, Pondok Pesantren Tarbiyatussibyan Doyo Baru dan Pondok Pesantren Hidayatullah Toladan,” imbuhnya. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *