Soal Pemindahan Dana Pemprov ke Bank lain, Kadepa: Bank Papua Harus Bertemu Gubernur Cari Solusi

Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pemindahan dana milik Pemerintah Provinsi Papua ke rekening bank lain dari kas daerah (Kasda) di Bank Papua, tampaknya menjadi perhatian serius Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa.

Laurenzus Kadepa berharap direksi Bank Papua bisa bertemu dan diskusi dengan Gubernur Papua terkait pemindahan dana Pemprov Papua dari kasda di Bank Papua ke bank lain tersebut.

“Saya minta pihak Bank Papua dan pak Gubernur sebagai pemegang saham mayoritas untuk duduk bersama sama untuk mencari solusi jalan keluarnya seperti apa,” kata Kadepa di Jayapura, Selasa, 12 Januari 2022.

Sebab, kata Kadepa, tidak mungkin Gubernur Papua melakukan pemindahan dana dari kasda Pemprov Papua di Bank Papua ke bank lain.

“Disitu nanti dibicarakan seperti apa dan pihak Bank Papua juga harus terbuka menjelaskan itu dan secara lembaga Bank Papua harus meminta maaf kepada bapak Gubernur. Saya pikir pak Gubernur akan mempertimbangkan,” ujar Kadepa.

Politisi Partai Nasdem ini meminta pihak Bank Papua bersama Gubernur Papua duduk bersama untuk mencari jalan keluar untuk mencari solusinya.

“Saya minta Bank Papua dan bapak Gubernur selaku pemegang saham untuk duduk bersama bicara soal itu. Pihak Bank Papua harus meminta maaf kepada bapak Gubernur, karena tentu saja bapak Gubernur melakukan itu, jika tanpa alasan,” tandasnya.

Yang jelas, imbuh Kadepa, semua itu demi negeri ini, Bank Papua ke depan dan semua karyawan terutama anak-anak asli Papua yang bekerja di bank daerah itu hingga pelosok Tanah Papua itu.

“Saya harap pihak Bank Papua segera bertemu Gubernur dan meminta maaf serta mencari solusi untuk itu,” pungkasnya. (bat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *