Bidik Kaum Milenial, PPP Papua Gelar Turnamen Bulutangkis

Ketua Dewan Pertimbangan DPW PPP Papua, H Bachtiar Jaffar bersama Ketua DPW PPP Papua, H Mursidin, Sekretaris DPW PPP Papua, Abdul Rahim dan panitia foto bersama usai pembukaan Turnamen Bulutangkis dalam rangka Harlah PPP ke 49 di Lapangan Lantamal X Jayapura, Minggu, 1 Februari 2022.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Papua menggelar Turnamen Bulutangkis dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) partai berlambang Ka’bah itu.

Turnamen Bulutangkis itu dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPW PPP Provinsi Papua, H Bachtiar Jaffar bersama Ketua DPW PPP Provinsi Papua, H Mursidin, Sekretaris DPW PPP Provinsi Papua, Abdul Rahim dan Ketua Panitia Turnamen Bulutangkis, H Rajab di Lapangan Bulutangkis Frans Kaisiepo Lantamal X Jayapura, Minggu, 1 Februari 2022 malam.

Ketua Dewan Pertimbangan DPW PPP Provinsi Papua, H Bahctiar Jaffar menilai jika turnamen Bulutangkis itu, merupakan kegiatan positif. Apalagi, merangkul anak-anak muda untuk mengikuti turnamen ini agar tidak terjerumus ke hal – hal negative.

“PPP berupaya merangkul kaum milenial agar mereka bisa berkumpul dan mengikuti turnamen, meski bukan tingkat nasional, namun setidaknya bisa terjalin silaturahmi dan ini sangat positif untuk generasi muda kita,” kata

Ia berharap dengan adanya turnamen yang diikuti kaum milenial ini, juga mampu menjaring bibit atlet bulutangkis yang berprestasi dari Papua.

“Nah, ini baru pertama dilakukan PPP Papua. Mudah-mudahan ke depan lebih baik dan kegiatan ini akan rutin sehingga bisa menghasilkan prestasi nantinya,” ujar mantan ketua wilayah ini.

Ia menambahkan, PPP Papua berupaya merangkul kaum milenial, apalagi jumlah pemilih kaum milenial cukup besar juga di Papua, sehingga berupaya melakukan kaderisasi.

“Yang penting, kami juga memperkenalkan PPP kepada masyarakat, apalagi banyak anak-anak yang muncul sekarang, tentu belum tahu PPP, meski PPP juga merupakan partai yang sudah lama sebelum muncul banyak partai. Namun, yakin PPP pasti jaya,” imbuhnya.

Ketua DPW PPP Provinsi Papua, H Mursidin mengakui jika memang kegiatan turnamen bulutangkis dalam rangka peringatan Harlah PPP ke 49 itu, tentu memiliki target ke depan.

“Untuk menghadapi tahun 2024, memang DPP PPP memberikan arahan untuk menargetkan kita melalui kegiatan olahraga terutama menyasar milenial. PPP siap mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” kata Mursidin.

Ketua DPW PPP Papua, H Mursidin bersama Ketua Pertimbangan DPW PPP Papua, H Bachtiar Jaffar membuka turnamen bulutangkis di Lapangan Lantamal X Jayapura, Sabtu, 1 Februari 2022.

Selain itu, Mursidin mengakui jika PPP telah mempersiapkan diri menghadapi verifikasi factual. Bahkan, dalam waktu dekat, akan dilakukan pertemuan di Bogor dan Makassar.

“Selain itu, kami terus melakukan konsolidasi dan Muscab pada Desember 2021 sudah selesai. Tinggal ke bawah PAC – PAC untuk dilaksanakan sebagai keharusan bagi semua DPC dan merekrut kader-kader di Papua dan kami siap menerima dan membuka seluas-luasnya kader-kader terbaik termasuk Orang Asli Papua (OAP) untuk bergabung bersama PPP dan kita siap orbitkan ke kursi legislative maupun pemilihan kepala daerah,” paparnya.

Bahkan, Mursidin telah memerintahkan DPC untuk memanaskan roda partai menghadapi Pemilu Legislatif pada tahun 2024.

Ketua Panitia Turnamen PPP, H Rajab menambahkan, dalam rangka Harlah PPP ke 49, PPP melakukan turnamen bulutangkis se Kota Jayapura, namun masih dibatasi.

“Pesertanya 42 pasang atau 84 orang. Pelaksanaannya 1 – 7 Februari 2022. Ini memang awal, tapi dari PPP sendiri menggelar kegiatan serupa dari tingkat DPP hingga ke bawah, termasuk ada kegiatan ini,” katanya.

Dalam turnamen ini, telah disiapkan piala dan uang pembinaan. Juara 1 mendapatkan Rp 7,5 juta, juara 2 Rp 5 juta, juara 3 Rp 3,5 juta dan juara 4 Rp 2,5 juta.

“Jangan dilihat nilainya, tapi dari sisi manfaatnya yakni bagaimana supaya warga yang ada di Kota Jayapura berpartisipasi dan berolahraga, sekaligus silaturahmi dan mencari bibit atlet bulutangkis, karena ada beberapa pemain Papua masuk pelatnas seperti Ciko, sehingga tidak tertutup kemungkinan, PPP bisa mengorbitkan atlet ditingkat nasional, bahkan internasional,” imbuhnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *