Anak Asuhnya Wisuda, Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah Bangga

Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah bersama anak asuhnya, Maurisius Kawameria yang telah diwisuda di sekolah restorasi Partai Nasdem.
banner 120x600
banner 468x60

MERAUKE, Papuaterkini.com  – Politisi wanita Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Fauzun Nihayah rela terbang dari Ibu Kota Provinsi Papua, Jayapura ke Merauke untuk menghadiri syukuran wisuda Maurisius Kawameria, yang merupakan salah satu anak asuhnya.

Fauzun Nihayah mengatakan, jika hal itu adalah salah satu kebanggan baginya, sehingga dia harus hadir dalam syukuran anak asuhnya tersebut.

“Ini adalah kebanggan bagi saya. Walau saya tidak bisa mengasuh mereka secara langsung karena tugas di Jayapura dan hanya bisa berkomunikasi melalui telepon seluler, tapi saya bangga Maurisius bisa menyelesaikan pendidikannya,” kata Fauzun di Merauke, Sabtu, 26 Maret 2022.

Maurisius merupakan salah satu dari puluhan pemuda lainnya yang dibina di Sekolah Restorasi yang dibina oleh Rumah Aspirasi H Sulaeman Hamzah, Anggota DPR RI dan Fauzun Nihayah yang menjadi penggagas sekaligus kepala sekolahnya.

Di Sekolah Restorasi yang beralamat di Jl. Kelapa Lima Merauke ini, anak-anak asli Papua dibina dan disekolahkan hingga jenjang perguruan tinggi.

Kata Fauzun, untuk Sekolah Restorasi di Kabupaten Merauke sendiri sudah mulai terbentuk sejak pertengahan tahun 2017 lalu.

Di sekolah tersebut anak-anak dan pemuda dibina dan diberikan pendidikan formal maupun nonformal dengan maksud agar kedepannya generasi Papua bisa memiliki masa depan yang lebih baik.

“Disini kita membina adik-adik dari Distrik Tabonji, Kimaam, Okaba dan beberapa distrik lainnya dengan maksud agar anak-anak yang sudah saya anggap seperti anak saya sendiri ini bisa mendapatkan pendidikan yang layak agar mereka dapat turut serta dalam pembangunan di Kabupaten Merauke kedepannya nanti,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Maurisius Kawameria mengucapkan terimakasih banyak kepada Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah yang sudah membantu dirinya dalam segala hal selama ia menempuh pendidikan Strata I di STIA Karya Dharma Merauke.

Dari Sekolah Restorasi ini, total ada 6 pemuda yang ada di jenjang pendidikan tinggi. Hanya saja, ia lebih dulu wisuda hari ini. Untuk 5 teman lainnya itu, mereka dijadwalkan wisuda bulan Agustus nanti.

“Saya mewakili teman-teman dan saudara yang lain menyampaikan ucapan terimakasih banyak atas semua bantuan yang diberikan kepada kami. Karena kita tau dari segala keterbatasan yang dimiliki oleh ibu Fauzun dan Pak Solaeman Hamzah mereka selalu berusaha membantu kami. Kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Fauzun menambahkan kedepan dengan ijazah serta keahlian yang ia dapatkan di sekolah tinggi dan Sekolah Restorasi ia ingin membantu pemerintah untuk membangun Kabupaten Merauke untuk menjadi lebih baik kedepan walaupun dari hal yang terkecil. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *