Fileph Ireeuw, Putra Tobati Siap Pimpin KNPI Kota Jayapura

Dari Kiri: MC Tim Pemenangan, Paskalis Boma, Kandidat Ketua KNPI Kota Jayapura, Fileph Ireeuw, SSi, Ali Fitmatan dan Leo Himan.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fileph Ireeuw, SSi, putra asli Tobati, Kota Jayapura siap mencalonkan diri dan meramaikan bursa kandidat Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Jayapura dalam ajang Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar di Hotel Sahid Papua, Kota Jayapura, 30 Maret 2022.

Sudah beberapa tahun, KNPI Kota Jayapura tampaknya vakum alias mati suri. Hal ini, menjadikan Fileph Ireeuw semakin bersemangat untuk membuat pembaharuan di tubuh KNPI Kota Jayapura ke depannya.

Bahkan, Fileph Ireeuw mengaku sudah mengambil formulir untuk mendaftarkan diri dalam bursa calon ketua KNPI Kota Jayapura kepada panitia.

“Saya mengajak bahwa ini kontestasi kita anak-anak muda yang ada di Kota Jayapura, siapa saja yang mau bertarung, silahkan saja. Saya sebagai salah satu putra asli Port Numbay, Fileph Ireeuw menyatakan diri siap bergabung dan siaap memimpin KNPI Kota Jayapura,” kata Fileph Ireeuw di Hotel Horison Padangbulan, Minggu, 27 Maret 2022.

Fillep Ireeuw mengatakan, jika kesiapannya mencalonkan diri dalam bursa kandidat Ketua KNPI Kota Jayapura itu, sudah jauh hari dilakukan, bahkan sejak tahun 2016.

“Kita ketahui bersama, hampir 10 tahun organisasi ini mati suri, kareteker ganti karetekar dan lain sebagainya, dengan alasan tertentu, belum terselenggara musda sampai saat ini. Nah, ini awal yang baik untuk menghidupkan kembali wadah pemuda di Kota Jayapura. Kita merangkul semua pemuda untuk membangun Kota Jayapura kearah yang lebih baik,” jelasnya.

Bahkan, putra Port Numbay ini mengklaim sudah ada dukungan dari Organisasi Kepemudiaan (OKP) dalam memperebutkan Ketua KNPI Kota Jayapura itu.

Fileph Ireeuw sendiri mengakui jika sudah mempersiapkan visi dan misi serta program untuk membawa pembaharuan KNPI Kota Jayapura ke depan.

Salah satunya, mengajak para pemuda untuk membangun kepekaan sosial, yang diawali dengan kecerdasan holistic yang terus diasah, untuk mendorong pemikiran brilian untuk berpartisipasi dalam membangun Kota Jayapura.

Apalagi, lanjut pria yang lahir 12 Nopember 1986 ini, Kota Jayapura merupakan kota majemuk dan tentu saja harus menjadi rumah bersama bagi seluruh elemen pemuda.

Untuk itulah, ketika ia dipercaya menjadi Ketua KNPI Kota Jayapura, tentu saja, ia akan merangkul semua elemen pemuda tanpa membeda-bedakan.

“Ini sesuai motto Kota Jayapura dan sesuai motto atau slogan saya mendayung sampai tujuan,” ujarnya pria asli Tobati ini.

Fileph Ireeuw sendiri sudah lama ikut dalam organisasi KNPI Kota Jayapura diera kepemimpinan Max Olua, bahkan sejumlah pengalaman organisasi yang pernah ikuti, diantaranya Ketua Dewan Kepemudaan Nasional Provinsi Papua, mantan Ketua Senat di salah satu Fakultas di Uncen 2006 – 2007.

Dalam kesempatan ini, Fileph Ireeuw menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Jayapura yang berinisiatf menyatukan dua versi KNPI yang semarak di Kota Jayapura.

“Terima kasih kepada panitia dan steering karena kami sudah mengambil berkas pendaftaran. Kami harapkan teman-teman steering mengacu pada hasil aturan organisasi dalam Musda nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, MC Tim Pemenangan Fileph Ireeuw, Paskalis Boma menambahkan, jika rencana Musda KNPI ini  tentu menjadi kerinduan para pemuda di Port Numbay, yang menjadi ibu kota Provinsi Papua, miniaturnya Indonesia dan masyarakatnya yang majemuk.

Meski KNPI tengah terjadi perpecahan di tingkat nasional, namun kata Paskalis Boma, Wali Kota Jayapura menginisiasi agar organisasi pemuda ini bisa bersatu, tanpa ada perpecahan dan menyelamatkan KNPI, sehingga para pemuda bisa berpartisipasi dalam wadah ini sebagai organisasi strategis.

“Kita sangat mengharap dan merindukan, dari 10 tahun berjalan KNPI Kota Jayapura, harus ada gerakan dan semangat pembaharuan. Nah, ini semangat yang dibawa oleh tim pemenangan Fileph Ireeuw,” kata mantan Ketua BEM Uncen ini.

Yang jelas, kata Paskalis Boma, tim pemenangan Fileph Ireeuw juga mengusung semangat untuk mengembalikan marwah dari KNPI Kota Jayapura, dalam melahirkan kader  – kader pemimpin untuk masa depan bangsa, khususnya Kota Jayapura dan Papua.

Paskalis Boma mengaku jika tim pemenangan Fileph Ireeuw membawa semangat restorasi dalam tubuh KNPI Kota Jayapura yang menjadi visi utama.

“Artinya bahwa kita mengembalikan wadah KNPI di Kota Jayapura ke rel yang sebenarnya. Harus jadi organisasi strategis dan eksis di Kota Jayapura. Nah, ini Fileph Ireeuw kami pandang tepat untuk memimpin KNPI Kota Jayapura,” ujarnya.

Untuk itu, Paskalis Boma berharap agar dalam Musda KNPI Kota Jayapura ini, semua harus berpegang pada Anggaran Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART) dan peraturan organisasi serta berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan pemuda di Papua, tidak boleh lagi ada perpecahan.

“Kami apresiasi kerja panitia dan SC serta semangat dari teman-teman OKP yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti proses ini, sehingga dalam Musda nanti bisa terlaksana dan terpilih ketua KNPI Kota Jayapura definitive pada 30 Maret 2022,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *