Jelang Muscab Serentak, Pengurus 19 DPAC Partai Demokrat Biak Numfor Terbentuk

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor, Rosye W Itaar, SE bersama pengurus 19 DPAC usai melakukan pleno penetapan di Hotel Mapia, Biak Numfor, baru-baru ini.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Usai ditunjuk menjadi Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor, Rosye Welmina Itaar langsung turun ke Kabupaten Biak Numfor untuk melakukan konsolidasi partai, akhir pekan kemarin.

Bahkan, Rosye Itaar langsung turun ke distik dan kampung untuk membenahi kepengurusan Partai Demokrat di daerah berjuluk Kota Karang itu.

Kunjungan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor dalam rangka konsolidasi organisasi itu, ternyata disambut antusias pengurus, kader dan simpatisan di 19 distrik.

Plt Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor, Rosye Itaar mengakui pihaknya langsung melakukan konsolidasi partai menuju Pemilu tahun 2024, apalagi tahapannya mulai pada Agustus 2022.

“Jadi, salah satu tugas saya sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Biak Numfor langsung turun ke Biak untuk melakukan pleno ketua DPAC untuk melakukan pelaksanaan Muscab secara serentak di lima wilayah adat dan di wilayah Seireri akan dilaksanakan di Serui,” kata Rosye Itaar, Kamis, 10 Maret 2022.

Yang jelas, kata Rosye Itaar, ia sudah turun ke 19 distrik dan bertemu dengan ketua – ketua DPAC bersama pengurus dan direspon sangat positif.

“Saya terharu karena setiap kali mengunjungi pengurus DPAC disambut secara adat untuk melakukan konsolidasi partai, sekaligus mereka menyiapkan struktur kepengurusan baru dan yang lama jika masih aktif tetap kita pakai kembali, yang sudah tidak aktif kita benahi sesuai AD/ART,” ujarnya.

Dalam sepekan konsolidasi partai di tingkat DPAC itu, lanjut Rosye Itaar, akhirnya berhasil melaksanakan Pleno Penetapan Ketua – ketua DPAC dan sektretaris di Hotel Mapia pada 7 Maret 2022.

Dikatakan, hasil pleno itu pihaknya akan segera melaporkan ke DPD Partai Demokrat Provinsi Papua untuk segera diberikan SK, sehingga Biak bisa diikutsertakan dalam Muscab DPC Partai Demokrat secara serentak tersebut, pada 28 Maret 2022.

Rosye Itaar mengaku bangga diberi amanah sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor, apalagi ia merupakan perempuan pertama dari Port Numbay yang diberi amanah itu.

“Puji Tuhan, ternyata kita perempuan bisa mengemban amanah partai ini. Bahkan, kehadiran saya di Biak, justru disambut antusias oleh pengurus, kader dan simpatisan sehingga diharapkan memberikan semangat dalam menyongsong persiapan pemilu 2024,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *