Moses Kaibu: Merauke Belum Bebas Kusta

Anggota DPR Kabupaten Merauke, Moses Kaibu.
banner 120x600
banner 468x60

MERAUKE, Papuaterkini.com – Anggota Komisi A DPRD Merauke, Moses Kaibu menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Merauke hanya melakukan pembohongan publik terkait Merauke bebas kusta.

“Itu tidak benar, masih banyak masyarakat yang kena penyakit kusta di Merauke,” tegas  Moses Kaibu kepara wartawan di Kota Merauke, Kamis, 31 Maret 2022.

Moses Kaibu mengungkapkan, berdasarkan catatannya selama melakukan reses di sejumlah distrik yang ada di daerah tersebut, tercatat ada 85 orang yang mengidap penyakit kusta.

“Itu baru beberapa distrik saja yang saya kunjungi, belum semua. Sementara ini, paling banyak itu ada di Distrik Kaptel dan Ngguti,” ungkapnya.

Moses Kaibu mempertanyakan bersarkan survei dari sehingga pemerintah setempat bisa mengklaim bahwa Merauke sudah bebas kusta.

“Mungkin survei yang dilakukan itu hanya di Distrik Merauke saja sehingga langsung mengklaim bahwa Merauke sudah bebas kusta. Kalau mau survei itu ke seluruh distrik jangan hanya di satu distrik saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat ini, Komisi A DPR Kabupaten Merauke akan memanggil Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan rapat dengar pendapat.

“Kita bersama masyarakat akan memanggil Dinas Kesehatan untuk RDP,  untuk mempertanyakan sejauh mana Dinas Kesehatan menangani ini,” pungkasnya. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *