Musda IV Partai Demokrat Papua, AHY: 2024 Harus Menang

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono secara veritual memberikan arahan dalam Musda IV Partai Demokrat Papua di Hotel Suni Garden Lake Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 19 Maret 2022.
banner 120x600
banner 468x60

 JAYAPURA, Papuaterkini.com – Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat Provinsi Papua digelar di Hotel Suni Garden Lake Hotel Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 19 Maret 2022.

Musda IV Partai Demokrat Provinsi Papua dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono secara virtual.

Dalam arahannya, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengingatkan Musyawarah Daerah (Musda) merupakan acara lima tahunan dan menjadi momentum konsolidasi jajaran partai serta meningkatkan semangat memenangkan Demokrat di Papua pada tahun 2024.

“Meski tidak hadir langsung di Papua, tapi saya mengikuti bersama kader untuk membicarakan masa depan Demokrat 5 tahun mendatang. Tentu kita berharap Musda ini berjalan baik, aman, lancar dan demokratis serta bermartabat,” kata AHY, sapaan akrabnya.

AHY menilai wajar ada perbedaan dalam Musda, namun ia berharap semua tetap berjiwa besar dan menerima segala perbedaan, namun tetap menjaga persatuan dan keutuhan Partai Demokrat, karena Partai Demokrat merupakan partai besar dan menjadi rumah besar bagi semua di Papua.

Apalagi, lanjut AHY, Partai Demokrat di Papua terus memberikan warna tersendiri, sempat paling berjaya dan sempat juga mengalami penurunan.

“Semangat kita dan target kita di pemilu 2024, Demokrat Papua kembali bangkit dan berjaya. Siap ya,” ujarnya.

AHY mengajak semua pengurus, kader dan simpatisan untuk bekerja keras menyongsong pemilu 2024 agar kembali Berjaya dari ujung timur Indonesia.

“Ini harapan dan perjuangan kita semua, yang harus kita lakukan bersama-sama,” katanya.

Untuk itu, AHY berharap Musda IV Demokrat Papua bisa menghadirkan langkah-langkah strategis dan taktis di lapangan, karena pemilu 2024 tidak lama lagi, tersisa 23 bulan saja menuju 14 Februari 2024 yang telah ditetapkan KPU RI.

“Oleh karena itu, tidak ada waktu bagi kita untuk bersantai saat ini. Segera rapatkan barisan kita. Kita benar-benar harus turun ke masyarakat, karena Papua adalah provinsi yang besar dan luas serta secara geografis penuh tantangan, ada 29 kabupaten/kota yang harus dikuasai,” paparnya.

AHY menambahkan dengan kehadiran dan kepedulian Partai Demokrat di tengah – tengah masyarakat, diharapkan masyarakat memberikan harapannya kepada Partai Demokrat dalam pemilu 2024.

AHY mengingatkan bahwa pemilu 2024 adalah satu paket, ada pemilihan presiden dan pemilihan legislative, sehingga diharapkan bisa sukses keduanya.

“Kita berharap dan berupaya bisa menjadi bagian dalam kontestasi pemilihan presiden, karena dengan itu, mudah-mudahan menghadirkan dampak positif dari perjuangan pemilihan legislative bisa bertambah lagi kursi di parlemen DPR RI, DPR Papua dan DPRK, sehingga memberikan peluang memenangkan pemilihan kepala daerah,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe berharap agar Musda Partai Demokrat dapat berjalan lancar, damai, dan kondusif.

Menurutnya, pemerintah dan DPR sudah menetapkan pemilu akan digelar pada tahun 2024, oleh karena itu, semua partai mulai menyusun strategi, termasuk Partai Demokrat Papua untuk meraih kemenangan.

Untuk itu, Lukas Enembe mengharapkan Partai Demokrat akan tetap menjadi pemenang pada pemilu 2024, untuk meraih kemenangan itu, maka kita harus bersatu dan solid.

“Partai Demokrat masih membiru di Papua, warna biru belum pudar, masih membiru hingga hari ini. Banyak kader kita yang menjadi bupati, duduk di DPRK dan DPR Papua, bahkan DPR RI,” ujar Lukas Enembe.

Lukas Enembe yang akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Papua pada tahun 2023, mengingatkan kepada kader Demokrat untuk siap melanjutkan tongkat estafetnya.

“Saya akan mengakhiri jabatan Gubernur tahun depan, harapan saya kader Demokrat akan melanjutkan tongkat estafet ini, saya yakin kader Demokrat punya kesempatan untuk mewujudkannya,”imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Papua yang diwakili Asisten I Sekda Papua, Doren Wakerkwa dalam sambutannya berharap Partai Demokrat dapat memberikan pendidikan berpolitik untuk masyarakat khususunya di Papua secara demokratis, santun dan bermoral.

“Siapapun yang nanti terpilih sebagai ketua tentunya sebagai kader terbaik sehingga perlu dapat menciptakan soliditas kader semakin kuat untuk pembangunan di Papua,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Doren mengajak semua kader Demokrat untuk tetap konsisten pada arah kebijakan politik mulai dari pusat sampai daerah dan tetap berjuang dengan potensi yang dimiliki masing-masing.

Musda IV Partai Demokrat Papua ini, dihadiri secara virtual Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsya dan dihadiri langsung Ketua BPOKK Partai Demokrat, Herman Khaeron, Anggota DPR RI dari Demokrat, Willem Wandik, Sekretaris Pertimbangan Partai Demokrat, Carolus K Bolly bersama 29 ketua DPC se Papua. (bat)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *